Resep Toge Goreng Anti Gagal

Russell Payne   26/11/2020 12:49

Toge Goreng
Toge Goreng

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan toge goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Toge goreng merupakan sajian tradisional asal Bogor, Jawa Barat. Melipir ke Pasar Anyar, di sini ada Toge Goreng H. Lokasinya ada di Jalan Pengadilan, Depan Irian Motor.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat toge goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Toge Goreng memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Toge Goreng:
  1. Sediakan Bahan Utama :
  2. Sediakan Secukupnya tauge
  3. Gunakan Secukupnya kucai
  4. Sediakan Secukupnya mie kuning
  5. Siapkan Secukupnya ketupat / lontong, potong-potong
  6. Sediakan Bahan Bumbu :
  7. Gunakan 7 buah cabai rawit merah (boleh ditambah jika suka pedas)
  8. Sediakan 6 buah cabai merah keriting
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Ambil 2 siung bawang merah
  11. Gunakan 3 sdm tauco
  12. Sediakan 2 keping gula merah (boleh kurangi jika kurang suka manis)
  13. Sediakan 3 buah oncom (saya suka oncom makanya saya banyakin, boleh kurangi jika kurang suka), potong sesuai selera
  14. Gunakan Secukupnya garam, kaldu ayam bubuk, dan penyedap (jika suka)
  15. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  16. Siapkan Secukupnya air

Toge ditumis sebentar dengan air panas, lalu dicampur dengan lontong, mie kuning, tahu dan. Rahasia Toge Goreng tapi tidak digoreng. kenapa ya? Ini toge goreng enak banget dan bumbunya kental meresap. Toge goreng yang sering di undang ke Istana Bogor.

Cara menyiapkan Toge Goreng:
  1. Panaskan minyak. Goreng cabai dan duo bawang hingga setengah matang / sampai layu saja kemudian haluskan lalu tumis kembali. Masukkan tauco. Tumis hingga harum. Tambahkan air. Masak hingga mendidih. Masukkan gula merah. Masak hingga gula larut. Masukkan oncom, garam, kaldu ayam bubuk, dan penyedap secukupnya. Masak hingga oncom matang dan air sedikit menyusut / bumbu menjadi kental. Koreksi rasa. Angkat.
  2. Didihkan air secukupnya. Rebus tauge, kucai, dan mie kuning sebentar saja (sebaiknya tidak lebih dari 1 menit agar tauge masih terasa kres-kres 😉). Tiriskan.
  3. Tata ketupat / lontong, tauge, kucai, dan mie kuning yang telah direbus di atas piring. Siram bumbu di atasnya. Taburi bawang goreng sebagai pelengkap. Sajikan.
  4. Note : Bumbunya cukup untuk 4-5 porsi.

See more ideas about Laksa, Ethnic recipes, Food. Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan kuahnya namun begitu bisa juga dibuat tanpa tauco. Find toge goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. "Dalam toge goreng itu hampir semuanya menggunakan bahan dan istilah Hokkian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Toge Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved