Resep Puracit (Putu Mayang Banjar) yang Lezat

Ivan Quinn   15/07/2020 15:45

Puracit (Putu Mayang Banjar)
Puracit (Putu Mayang Banjar)

Lagi mencari ide resep puracit (putu mayang banjar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puracit (putu mayang banjar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puracit (putu mayang banjar), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puracit (putu mayang banjar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hello guysss Welcome back channel akyu yang cantik dan menggemas kan Thanks for watching Jangan lupa like, comment and subscribeeee Video ini buat seru seru. #putumayangmie#putumayangbihun#putumayangresep#resepputumayang#petulo#resepcaramembuatputumayang#resepdancaramembuatpetulo#jajanpasarfavorit. Masukan adonan yang dibuat tadi ke dalam cetakan putu mayang dan pilih cetakan yang berlubang yang paling kecil. Nonton streaming atau download film Korean, Parasite dengan subtitle Indonesia & Inggris, dibintangi Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Choi Woo-shik, Chang Hyae-jin & Cho Yeo-jeong, Park So-dam di VIU.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puracit (putu mayang banjar) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puracit (Putu Mayang Banjar) memakai 10 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puracit (Putu Mayang Banjar):
  1. Sediakan 500 gram tepung beras
  2. Gunakan 600 ml air
  3. Gunakan 1/4 sdt garam
  4. Ambil Kuah santan:
  5. Gunakan 600 ml santan kental
  6. Siapkan 150 gram gula merah,sisir halus
  7. Siapkan 4 sdm gula pasir
  8. Ambil 1/4 sdt garam
  9. Siapkan 2 butir telur
  10. Ambil Daun pandan secukupnya,dibikin seperti simpul

Putu mayang, jajanan pasar yang kenyal manis seger :a. Putu mayang yang simple ga pake ribet rasanya top banget!!! Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya.

Cara membuat Puracit (Putu Mayang Banjar):
  1. Siapkan bahan-bahan untuk membuat puracit dan membuat kuah santan gula merah.
  2. Siapkan cetakan putu Mayang.
  3. Panaskan tepung beras,dengan cara mengukus sampai tepung hangat atau selama kurang lebih 10 menit.Rebus juga air sampai mendidih.
  4. Keluarkan tepung dari kukusan,masukkan dalam wadah,kemudian tuangkan sedikit demi sedikit air mendidih ke tepung,aduk dengan menggunakan sendok.
  5. Aduk sampai adonan Kalis dan tidak menempel.
  6. Masukkan adonan kedalam cetakan putu mayang,tekan sampai keluar adonan seperti mie.
  7. Kukus adonan yang sudah berbentuk seperti mie selama kurang lebih 10 menit,setelah 10 menit,angkat dari kukusan,sisihkan.
  8. Kuah gula merah,masukkan santan,gula merah,gula pasir,garam dan pandan ke dalam panci,masak sampai mendidih.
  9. Pecahkan telur,kocok lepas.
  10. Setelah santan mendidih,masukkan telur kedalam santan,tuangkan sedikit demi sedikit,sambil diaduk.Masak kembali selama kurang lebih 10 menit,atau sampai mendidih kembali.
  11. Taruh putu Mayang dipiring,siram dengan kuah santan gula merah.

Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap cantik menarik. Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Padahal rasanya itu enak dan lembut, bisa bikin ketagihan. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu mengembang. Dengan perpaduan kue putu mayang dan kuah durian, sajian ini cocok banget buat kamu pencinta durian yang ingin menikmati durian dengan sensasi berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puracit (Putu Mayang Banjar) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved