Bagaimana Membuat Cilok Kuah Goang yang Menggugah Selera

Kevin Hill   01/12/2020 03:47

Cilok Kuah Goang
Cilok Kuah Goang

Lagi mencari ide resep cilok kuah goang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah goang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah goang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah goang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah goang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Kuah Goang menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok Kuah Goang:
  1. Ambil 10 sendok makan tepung terigu
  2. Ambil 10 sendok makan tepung tapioka
  3. Ambil 8 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 ruas kencur
  5. Siapkan Lada dan garam
  6. Gunakan Daun bawang (secukupnya)
  7. Siapkan Bawang goreng
Cara membuat Cilok Kuah Goang:
  1. Uleni adonan cilok, dengan air hangat hingga kalis. Bentuk bulat
  2. Didihkan air untuk merebus adonan cilok, setelah mendidih masukan cilok tunggu hingga mengapung
  3. Angkat cilok masukan pada air dingin agar tetap kenyal, didihkan air untuk membuat kuah. Masukan bumbu yg sudah di haluskan (bawang putih, merah dan kencur). Beri garam, penyedap dan lada. Koreksi rasa
  4. Siap disajikan selagi hangat, boleh ditambah tahu🥰🤗

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok kuah goang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved