Cara Gampang Menyiapkan Cilok ayam kuah yang Lezat

Ann Stone   10/08/2020 12:54

Cilok ayam kuah
Cilok ayam kuah

Lagi mencari ide resep cilok ayam kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok ayam kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Lihat juga resep CILOK AYAM ala KOREA enak lainnya. - Cilok Kuah Ayam* Namanya CILOK. KUAH AYAM, salah satu variasi dari Cilok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok ayam kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok ayam kuah memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok ayam kuah:
  1. Ambil 500 gr daging ayam giling(saya bagian dada)
  2. Sediakan 650 gr tepung tapioka
  3. Gunakan 650 gr tepung terigu
  4. Ambil 5 siung bawang putih(haluskan)
  5. Gunakan 1 bks lada bubuk
  6. Siapkan 2 bgt daun bawang iris2
  7. Ambil 1 bks penyedap rasa ayam
  8. Ambil 2 btr telur
  9. Sediakan Secukupnya air

Cara membuat Resep cilok kuah baru-baru ini booming di internet. Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok ayam kuah:
  1. Rebus air dan bawang putih hingga matang sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan,kecuali telur,dan siram sdkit-sedikt dgn air rebusan tadi,uleni hingga kalis,stelah agak dingin,baru masukkan telur.uleni lagi hingga bisa dibentuk.
  3. Rebus air dgn panci hingga mendidih,adonan siap di rebus(bentuk bulat2,,atau sesuai selera ya bun).masak hingga adonan mengapung.dan angkat.
  4. Untuk bumbu kuah,,haluskan bawang putih,dan kemiri,serta lada,tumis hingga harum,dan tambahkan air.beri bumbu pelwngkap sprti garam,gula,penyedap.masak air hingga mendidih/matang.
  5. Siapkan cilok yg sudah matang tadi,tambahkan irisan daun bawang,dan bawang goreng.siram dgn kuah nya.tambahkan saos,kecap sesuai selera.cilok siap dihidangkan.
  6. Selamat mencoba.
  7. Note :jika adonan masih lengket,bisa ditambahkan lagi tepungnya ya bun,,sesuaikan dgn perkiraan bunda2,supaya bisa dibentuk/kalis😊

Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan. Tersedia isi cilok Ayam, gajih, keju, campur, dengan kuah kaldu jamur bawang (pertama di dunia) Cilokkba berbeda dengan cilok biasa selain disajikan dengan kuah kaldu ayam yang gurih, atau. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Adonan dasar cilok dibentuk bulat, lalu pipihkan dulu, simpan diatasnya isian ayam tadi lalu tutup. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved