Resep Cilok kuah Anti Gagal

Bruce Sutton   06/11/2020 19:47

Cilok kuah
Cilok kuah

Sedang mencari ide resep cilok kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok kuah:
  1. Gunakan aci sampeu
  2. Sediakan Tepung terigu
  3. Sediakan bawang putih
  4. Sediakan cengek
  5. Siapkan bawang merah
  6. Ambil Garam
  7. Gunakan Royco ayam
  8. Siapkan Ladaku pedes bubuk
  9. Siapkan Gula pasir
  10. Siapkan Bawang daun
  11. Gunakan Air panas
  12. Sediakan Daging ayam

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. kuah pedas/ Cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok sosis kuah pedas #Cilok Lobak Putih n Kacang Merah Kuah Pedas Asam Gurih endeees?? Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan.

Cara menyiapkan Cilok kuah:
  1. Masukan kedalam wadah Aci sampeu,terigu,bawang putih,garam,pedes,penyedap,dan gula.
  2. Lalu campurkan semua bahan² untuk adonan,uleni sampai kalis.
  3. Lalu cetak bulat² dan rebus ke dalam air panas hingga matang,lalu angkat.
  4. Untuk kuah nya,masukan air secukupnya ke dalam panci,masukan juga daging ayam,garam, kaldu ayam,pedes bubuk,gula secukupnya.
  5. Lalu aduk² hingga merata,dan tunggu sampai mendidih,jika sudah mendidih kuah siap di sajikan.

Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah. Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa. Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan penyedap rasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved