Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu Anti Gagal

Robert Massey   15/07/2020 13:48

Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu
Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu

Anda sedang mencari inspirasi resep kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hasilnya renyah dan manis, pastinya bikin nagih. Bikinnya itu simpel banget, cuma pakai lima bahan. Tidak sulit, langsung saja ikuti resepnya yang sederhana berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu menggunakan 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu:
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir
  4. Ambil 2 sdm margarin (saya pakai blue band)
  5. Sediakan Minyak goreng

Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Berikut ini cara membuat kue garpu sekaligus bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan pengembang kue memang diperuntukkan agar kue yang dibuat dapat bervolume lebih besar.

Langkah-langkah membuat Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu:
  1. Kocok telur dan gula pasir dengan garpu.
  2. Tambahkan tepung terigu dan margarin. Uleni sampai kalis.
  3. Bentuk adonan sesuai selera. Untuk bentuk rol saya gunakan ujung garpu yang dibalik, kemudian pipihkan adonan dan gulung. Bentuk yg satunya tinggal ambil adonan bentuk memanjang satukan agar menjadi lingkaran, dan iris pinggir dengan pisau.
  4. Goreng di atas api kecil. Usahakan balik adonan sekali saja.
  5. Setelah matang angkat dan siap untuk camilan.pa
  6. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🤗

Kue Garpu Kencur. foto: Cookpad/@Ifa Rafa. SUPER DOLL SENDOK GARPU TEH KUE KECIL STAINLESS MURAH ORI ANTI KARAT - garpu. Kebanyakan kue khas daerah ini menggunakan santan dan telur bebek sebagai bahan utama. Kupas buah naga kemudian hancurkan daging buahnya menggunakan garpu atau sendok hingga halus. Siapkan wadah kemudian masukkan tepung beras.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue banjar 5 bahan / kue bintang / kue garpu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved