Resep Cilok kuah yang Menggugah Selera

Lettie Collier   15/07/2020 12:25

Cilok kuah
Cilok kuah

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok kuah memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok kuah:
  1. Siapkan 65 g aci sampeu
  2. Sediakan 90 g Tepung terigu
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 10 biji cengek
  5. Sediakan 4 siung bawang merah
  6. Gunakan Garam
  7. Siapkan Royco ayam
  8. Ambil Ladaku pedes bubuk
  9. Ambil Gula pasir
  10. Gunakan Bawang daun
  11. Siapkan Air panas
  12. Gunakan Daging ayam

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. kuah pedas/ Cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok sosis kuah pedas #Cilok Lobak Putih n Kacang Merah Kuah Pedas Asam Gurih endeees?? Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan.

Cara membuat Cilok kuah:
  1. Masukan kedalam wadah Aci sampeu,terigu,bawang putih,garam,pedes,penyedap,dan gula.
  2. Lalu campurkan semua bahan² untuk adonan,uleni sampai kalis.
  3. Lalu cetak bulat² dan rebus ke dalam air panas hingga matang,lalu angkat.
  4. Untuk kuah nya,masukan air secukupnya ke dalam panci,masukan juga daging ayam,garam, kaldu ayam,pedes bubuk,gula secukupnya.
  5. Lalu aduk² hingga merata,dan tunggu sampai mendidih,jika sudah mendidih kuah siap di sajikan.

Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah. Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa. Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang halus, garam, dan penyedap rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved