Langkah Mudah untuk Menyiapkan Touge goreng khas Bogor, Menggugah Selera

Mable Holt   02/10/2020 20:52

Touge goreng khas Bogor
Touge goreng khas Bogor

Anda sedang mencari inspirasi resep touge goreng khas bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal touge goreng khas bogor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari touge goreng khas bogor, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan touge goreng khas bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Com - Jadi penasaran dengan makanan khas Bogor yang terkenal ini, kebetulan ada stock taoco yang enak di rumah. Resep dan bahan bisa dilihat di. Makanan khas Bogor dengan bahan dasar toge yakni Touge Goreng atau lazim disebut Toge Goreng ini ternyata memiliki sejarah yang diadobsi dari Tionghoa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat touge goreng khas bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Touge goreng khas Bogor memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Touge goreng khas Bogor:
  1. Sediakan 1/4 tauge
  2. Sediakan 3 batang daun kucai
  3. Sediakan 1 mie kuning
  4. Sediakan 1 pack Oncom
  5. Siapkan 1 sdt Tauco
  6. Gunakan 3 buah bawah putih
  7. Gunakan 4 buah cabe merah
  8. Ambil 2 butir kemiri
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Siapkan 1 buah gula merah
  11. Siapkan 1 Daun bawang
  12. Ambil secukupnya Air

Kita bisa memasak tauge goreng sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana. Toge goreng khas Kota Bogor sangat pas untuk dijadikan menu sarapan pagi yang sehat bagi Anda. Setelah memakan toge goreng ini, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencuci mulut dengan asinan khas Bogor yang pernah kami ulas resepnya di artikel ini. Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara menyiapkan Touge goreng khas Bogor:
  1. Ulek halus bawang putih, garam, kemiri, cabe merah yg dirajang kasar dan gula merah
  2. Masukan sedikit minyak goreng untuk menumis bahan yang sudah di ulek halus sampai wangi, masukan oncom aduk dan hancurkan, masukan sedikit air hingga mendidih, masukan tauco lalu aduk hingga rata, cek rasa terakhir masukkan daun bawang yang sudah dipotong-potong
  3. Masak air mendidih di panci, masukan daun kucai yang sudah dipotong potong, ikuti tauge dan mie kuning, masak sebentar hingga tauge agak layu, angkat dan buang air rebusannya
  4. Plating tauge, mie kuning, dan daun kucai yg sudah di rebus, siram diatasnya tumisan oncom dkk. Selamat menikmati 💕

Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco Selain Bogor, Jawa Barat makanan ini juga ada di Betawi terbukti ada resep toge goreng khas Betawi yang sama-sama lezat. Kota Bogor terkenal akan kekayaan kuliner. Eits, jangan salah mengartikan sajian ini jadi Toge goreng adalah sajian berisi lontong, mie, dan tauge yang sudah diseduh, kemudian disiram kuah berbumbu oncom & tauco. Tauge goreng bisa dengan mudah Anda temui, namun hanya beberapa kedai atau warung makan tauge goreng enak di Bogor yang menyajikan cita rasa terlezatnya. Bukan hanya warga Bogor, banyak juga orang dari luar kota yang memfavoritkan sajian tauge goreng di tempat ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan touge goreng khas bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved