Cara Gampang Membuat Bihun goreng cabe hijau yang Lezat Sekali

Dorothy Park   10/12/2020 14:14

Bihun goreng cabe hijau
Bihun goreng cabe hijau

Lagi mencari ide resep bihun goreng cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini aku membuat Bihun Goreng Terasi cabe hijau. Lihat juga resep Bihun Goreng Telur Orek enak lainnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng cabe hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng cabe hijau menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun goreng cabe hijau:
  1. Sediakan 2 kotak bihun jagung
  2. Siapkan 4 buah cabe hijau
  3. Sediakan 3 sdm saus tiram
  4. Gunakan 1/2 sdm masako ayam
  5. Ambil 1/2 sdm garam
  6. Ambil 1 sdt gula
  7. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  8. Gunakan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 2 butir telur

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan menambah cita rasa nikmat pada menu makanan sederhana ini. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng. Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso.

Cara membuat Bihun goreng cabe hijau:
  1. Didihkan air, masukkan bihun rebus selama krg lebih 5 menit.
  2. Blender bawang merah dan bawang putih dgn sedikit air.
  3. Panaskan minyak, masukkan telur kemudian diorak arik. Sisihkan diwadah terpisah. Lanjut dgn menambah minyak,masukkan bumbu halus dan irisan cabe hijau,tumis sampai harum, kemudian masukkan bihun dan telur. Beri minyak wijen, saus tiram,garam,gula,kaldu bubuk,dan sedikit air. Aduk terus sampai merata. Cek rasa. Terakhir masukkan potongan seledri.masakan siap dihidangkan.

Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana Olahan bihun goreng dengan aneka rempah pilihan dan bahan-bahan berkualitasnya dapat membentuk kualitas rasa yang sedap tiada duanya. Cara Membuat Ayam Goreng Cabe Hijau : Goreng Ayam Sampai Kekuningan, angkat jika sudah matang. Tumis bumbu uleg hingga harum lalu masukan cabe hijau, tomat hijau, ayam goreng, gula pasir dan tuangkan air. Bihun goreng, yaitu masakan Tionghoa-Indonesia berupa bihun goreng dengan kecap manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved