Bagaimana Menyiapkan Bihun goreng jamur yang Menggugah Selera

Martha Foster   14/08/2020 03:14

Bihun goreng jamur
Bihun goreng jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng jamur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lezatnya bihun goreng nggak kalah dengan mie ataupun nasi goreng. Yuk, kita coba buat sendiri di rumah. Setelah nasi ataupun mie, maka tibalah waktunya bihun goreng untuk bersinar..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jamur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng jamur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bihun goreng jamur menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun goreng jamur:
  1. Gunakan 1 keping bihun jagung
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Siapkan 5 buah bakso ayam
  4. Siapkan 3 buah jamur kuping
  5. Siapkan Saus tiram
  6. Sediakan Kecap manis
  7. Gunakan Minyak wijen
  8. Gunakan 3 siung Baput
  9. Sediakan 1 batang daun bawang
  10. Siapkan 1 butir telur
  11. Ambil Garam
  12. Gunakan Penyedap
  13. Sediakan Merica

Haluskan bumbu; Bawang putih, Bawang Merah, Lada. Nah, apalagi jika ditambah jamur seperti Bihun Goreng Ayam Jamur seperti di resep ini. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian.

Cara menyiapkan Bihun goreng jamur:
  1. Bihun jagung rendam dengan air panas sampai empuk angkay tiriskan, sisihkan
  2. Jamur kuping rendam dengan air panas sampai mengembang, potong kasar sisihkan
  3. Wortel potong korek api sisihkan
  4. Daun bawang iris tipis sisihkan
  5. Baput di ulek sampai halus
  6. Tumis baput sampai wangi,masukkan jamur dan bakso, wortel,daun bawang aduk rata dan masukkan bihun, kecap manis,saus tiram, garam, penyedap dan merica semua sesuai selera aduk rata dan korekai rasa
  7. Jika sudah tercampur rata semua dan rasa sudah pas siap untuk disajikan dengan toping telur yang diiris tipis

Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto. Resep Dan Cara Membuat Bihun Goreng Jamur Lezat dengan mudah dirubah. Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa Untuk langkah pertama, rendamlah jamur kuping dan bersihkan secara perlahan. Bihun Jamur , Bihun goreng kecap inggris is updated.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun goreng jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved