Resep Sambal tomat sederhana Anti Gagal

Eliza Munoz   27/11/2020 19:54

Sambal tomat sederhana
Sambal tomat sederhana

Sedang mencari ide resep sambal tomat sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal tomat sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal tomat goreng pedas manis🤤 enak lainnya. Kumpulan Resep Sambal Matah Enak dan Sederhana. Existensi sambal matah menjadi salah satu Namun, mungkin karena keseringan makan sambal tomat kamu menjadi bosan dan ingin merasakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal tomat sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal tomat sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal tomat sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal tomat sederhana memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal tomat sederhana:
  1. Sediakan 7 buah cabe merah keriting
  2. Siapkan 5 buah cabe rawit setan
  3. Ambil 3 siung bawang merah kupas dan potong jd 2
  4. Siapkan 2 siung bawang putih kupas dan potong jd 2
  5. Ambil 2 buah tomat kecil, belah jd 2
  6. Siapkan 1,5 sdt gula pasir
  7. Siapkan 1/4 sdt garam
  8. Sediakan secukupnya penyedap rasa
  9. Gunakan secukupnya minyak goreng

Biasanya sambal khas Jawa Barat ini enak banget kalau dimakan bareng tempe goreng, tahu goreng, ikan goreng atau ayam goreng. Sambal Tomat Mentah siap dinikmati bersama lauk favorit anda. Ikan pindang sambal tomat mampu menjadikan siapapun yang mencicipinya ketagihan. Nah, mudah banget dan sederhana bukan?

Langkah-langkah menyiapkan Sambal tomat sederhana:
  1. Goreng cabe, bawang putih dan bawang merah sampai matang
  2. Setelah matang langsung diulek dg ditambahkan garam dan gula pasir.
  3. Tambahkan sedikit penyedap rasa spy gurih
  4. Sambal tomat sederhana siap disajikan

Dijamin keluarga di rumah pasti ingin nambah lagi dan lagi deh! Jika tertarik membuat sambal tomat, Anda bisa berkreasi sendiri di rumah. Bahkan, Anda bisa menambahkan beberapa bahan tambahan, seperti terung, teri, pete, dan lainnya. Berbagai bumbu untuk Membuat Sambal Tomat Pecel Lele Demikian inilah cara mudah membuat sambal tomat pecel lele yang Anda sajikan bersama keluarga sederhana yang enak dan lezat. Sambal Tomat merupakan salah satu makanan pendamping ketika makan yang berbahan dasar cabai, bawang putih, bawang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal tomat sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved