Resep Sambal tomat pelengkap tempe goreng Anti Gagal

Dorothy McLaughlin   09/09/2020 15:07

Sambal tomat pelengkap tempe goreng
Sambal tomat pelengkap tempe goreng

Lagi mencari ide resep sambal tomat pelengkap tempe goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal tomat pelengkap tempe goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal tomat pelengkap tempe goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal tomat pelengkap tempe goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Rasa nikmat pada sambal tomat goreng membuat siapapun tidak sabar mencicipinya. Apalagi jika sambal tomat goreng ini dimakan bersama-sama dengan lauk pelengkap seperti ayam goreng, telur dadar atau ikan goreng. Rasa sensasi yang diberikan akan senantiasa sulit anda lupakan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal tomat pelengkap tempe goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal tomat pelengkap tempe goreng menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal tomat pelengkap tempe goreng:
  1. Sediakan 5 buah cabe merah
  2. Siapkan 10 buah cabe rawit merah
  3. Ambil 1 buah tomat
  4. Sediakan secukupnya Garam
  5. Ambil secukupnya Kaldu ayam /penyedap
  6. Ambil secukupnya Minyak goreng

Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis. Setelah sebelumnya berbagi resep sambal terong, nah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep sambal goreng tempe yang lezat. Potong kotak tempe dan tahu b. Potong kecil hati ayam yang sudah direbus c.

Cara membuat Sambal tomat pelengkap tempe goreng:
  1. Siapkan bahan, cuci bersih, sisihkan
  2. Masukkan minyak kedalam wajan, setelah panas masukkan semua bahan. Goreng hingga agak layu
  3. Angkat dan ulek sampai halus, bisa juga diulek agak kasar agar ada sensasi pedas utuhnya. Beri garam dan penyedap. Siap disajikan

Sambal Tomat adalah perpaduan antara sambal terasi matang & tomat segar dengan kualitas terbaik. Tempe yang digoreng dengan tepung renyah khas Waroeng SS menjadikan menu ini cocok untuk disantap sehabis Menu pelengkap bersantap pedas, pedasnya menambah nafsu makan. Resep cara membuat sambal goreng, salah satu pelengkap makanan yang populer. Rasa pedas gurihnya, cocok untuk beragam jenis makanan. Jika kamu sangat suka, tidak ada salahnya coba bikin sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal tomat pelengkap tempe goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved