Resep Bolu tape kukus yummy yang Bikin Ngiler

Lora Torres   07/07/2020 08:54

Bolu tape kukus yummy
Bolu tape kukus yummy

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape kukus yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus yummy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape kukus yummy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu tape kukus yummy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali kamu Resep bolu di bawah ini menggunakan bahan utama tape. Campuran bahan lainpun akan menambah kenikmatan bolu tape ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape kukus yummy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu tape kukus yummy memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu tape kukus yummy:
  1. Siapkan 100 gr tape singkong
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu segitiga
  3. Gunakan 1 sdt tbm
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Ambil 3 sdm gula pasir
  6. Gunakan Dalam larutan :
  7. Sediakan 1 sdt baking powder
  8. Siapkan 1 sdt baking soda
  9. Siapkan 2 sdm air
  10. Sediakan Meses coklat untuk campuran

Sajian kue bolu kukus tape ketan adalah perpaduan yang lezat. Betapa tidak, lembut dan empuknya kue bolu yang berpadu denga nikmat dan segarnya sajian dari tape ketan akan membawa sensasi berbeda di lidah anda. Bolu kukus bertekstur halus dan lembut, sementara kue mangkok bertekstur kasar dan agak basah. Untuk membuat kue mangkok dan bolu kukus agar dapat mekar, memang gampang-gampang susah.

Langkah-langkah membuat Bolu tape kukus yummy:
  1. Kocok tbm, gula dan telur hingga mengembang dan berbuih.
  2. Masukkan perlahan terigu lalu tape, mixer kembali hingga lembut.
  3. Tambahkan larutan baking sida dan baking powder terus mixer hingga lembut. Tambahkan meses aduk rata, siap dikukus.
  4. Siapkan dandang atau kukusan, kukus selama 30mnt atau hingga matang, tes kematangan dengan garpu
  5. Siap dinikmati untuk teman minum kopi/teh apalagi saat hujan begini 😋😋😋

Kamu harus mengikuti petunjuk dengan benar dan menggunakan bahan-bahan yang tepat. Cara membuat bolu tape kukus : * Pertama siapkan tape singkong lalu blender bersama dengan santan hingga menjadi lembut, lalu sisihkan * Campurkan telur, gula pasir, garam, dan emulsifier kedalam satu wadah lalu kocok hingga mengembang * Masukkan tepung terigu sambil diayak. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu tape kukus yummy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved