Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun Goreng Kulit Pisang yang Sempurna

Jean Jenkins   12/09/2020 10:16

Bihun Goreng Kulit Pisang
Bihun Goreng Kulit Pisang

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng kulit pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng kulit pisang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng kulit pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng kulit pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian. Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bihun goreng kulit pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Kulit Pisang memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun Goreng Kulit Pisang:
  1. Gunakan 1 keping bihun jagung, rendam air panas
  2. Gunakan 50 gr daging ayam, iris tipis
  3. Gunakan 50 gr kulit pisang siap olah, cincang halus
  4. Ambil 1 genggam kecil daun kangkung
  5. Gunakan 2 siung bawang merah, iris
  6. Siapkan 1 siung bawang putih, iris
  7. Gunakan 1/2 buah tomat, potong kecil²
  8. Ambil 2 buah cabe merah keriting, haluskan
  9. Ambil 2 batang kecil seledri, iris
  10. Siapkan 2 batang kecil daun bawang, iris
  11. Sediakan Seasoning
  12. Sediakan 1/2-3/4 sdt garam
  13. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk
  14. Sediakan Sejumput gula pasir

Lihat juga resep Pisang Goreng Wijen enak lainnya. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya, meskipun anda belum mahir dalam soal. minyak goreng secukupnya. Cara Membuat Pisang Goreng Kipas: Kupas pisang dan kerat tiga kali.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Kulit Pisang:
  1. Panaskan secekupnya minyak goreng, tumis hingga wangi. Tambahkan irisan daging ayam, masak hingga berubah warna, masukkan kulit pisang, aduk rata.
  2. Tambahkan tomat dan cabe halus, aduk rata, masak hingga timat layu, lalu masukkan bihun yang sudah direndam, aduk rata
  3. Masukkan seasoning, seledri dan daun bawang, lalu koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan kangkung, masak sebentar hingga kangkung agak layu, angkat, sajikan.

Masak sampai bihun dan wortel matang. Ambil selembar kulit, kemudian beri satu sendok penuh isian bihun. Resep gorengan ini sudah begitu akrab dijual bersama tahu isi goreng gehu, bakwan sayur bala bala, serta aneka jajanan gorengan lainnya yang enak disantap dengan cabe rawit maupun cocolan sambal. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Melihat kedua keponakan saya, Rafif dan Fatih, membuat saya bersyukur betapa penuh warnanya masa kecil Wokeh kembali ke resep bihun yang saya share kali ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Kulit Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved