Resep Bolu Kukus Chia Seed (All in one, No Sprite, 1 Telur) Anti Gagal

Lulu McDaniel   09/07/2020 08:01

Bolu Kukus Chia Seed (All in one, No Sprite, 1 Telur)
Bolu Kukus Chia Seed (All in one, No Sprite, 1 Telur)

Sedang mencari ide resep bolu kukus chia seed (all in one, no sprite, 1 telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus chia seed (all in one, no sprite, 1 telur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus chia seed (all in one, no sprite, 1 telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus chia seed (all in one, no sprite, 1 telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus chia seed (all in one, no sprite, 1 telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Chia Seed (All in one, No Sprite, 1 Telur) menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Chia Seed (All in one, No Sprite, 1 Telur):
  1. Sediakan 125 gr terigu protein sedang (segitiga)
  2. Gunakan 100 gr gula pasir butiran halus
  3. Sediakan 1 butir telur ukuran sedang
  4. Siapkan 100 ml susu cair / air
  5. Siapkan 1/4 sdt banili bubuk
  6. Gunakan 1/4 sdt garam halus
  7. Siapkan 1/2 sdt emulsifer (sy: ovalet)
  8. Siapkan Pewarna makanan
  9. Ambil Secukupnya Chia seed
Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Chia Seed (All in one, No Sprite, 1 Telur):
  1. Campur semua bahan (kecuali emulsifer dan pewarna makanan). Mixer dengan kecepatan maksimal selama 5 menit. Lalu masukan ovalet, mixer hingga putih kental (jangan sampai overmix ya nanti adonan bisa encer)
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Beri pewarna makanan sesuai selera. Warna merah dan kuning saya tambahkan chia seed
  3. Tuang kedalam cetakan yang telah dialasi kertas kue. Buat motif yang diinginkan. Niatnya saya mau buat motif semangka, tapi malah gagal 😅
  4. Kukus dengan api sedang selama 15 menit. Tutup panci dilapisi serbet bersih. Saat mengukus tutup panci jangan dibuka2. Dan sebelumnya panaskan kukusan selama 10 menit, supaya uap airnya banyak.
  5. Tadaaaa….ini foto sesaat setelah matang 👏🏻 mekar merekah 😍 walopun ga jadi semangka 😂
  6. Ini bolkusnya gak bikin seret ya, enak dan lembut 😋

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus chia seed (all in one, no sprite, 1 telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved