Langkah Mudah untuk Menyiapkan Putu Ayu yang Enak Banget

Kenneth Morton   02/12/2020 15:15

Putu Ayu
Putu Ayu

Sedang mencari inspirasi resep putu ayu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu ayu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putu ayu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan putu ayu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah putu ayu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Putu Ayu memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Putu Ayu:
  1. Gunakan tepung segitiga
  2. Siapkan gula
  3. Siapkan sp
  4. Sediakan telur
  5. Siapkan vanilli
  6. Siapkan Esense pandan(aku buat dua rasa durian n pandan)
  7. Ambil santan
  8. Sediakan klapa parut
Langkah-langkah membuat Putu Ayu:
  1. Gula,sp,telur dimix sampai mengembang
  2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit
  3. Masukkan Santan
  4. Kasih esense pandan
  5. Cetakan dikasih minyak goreng atasnya dikasih kelapa parut trs kasih adonan tadi
  6. Kukus kurang lebih 20 menit.Siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Putu Ayu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved