Resep Tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan, Bikin Ngiler

Roxie Clark   06/11/2020 02:59

Tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan
Tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan

Lagi mencari ide resep tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Tauto Tauto atau nama lainnya ada Tauco Soto (Soto Tauco) adalah makanan khas Pekalongan. Sesuai namanya, tauco merupakan ciri khas dari soto ini. Tauto Pekalongan merupakan hidangan soto khas Pekalongan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan:
  1. Sediakan 1/4 daging ayam
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Ambil 7 siung bawang merah
  4. Gunakan 5 siung bawang putih
  5. Gunakan 3 butih kemiri
  6. Ambil 2 batang cabe merah bisa lebih untuk yg suka pedas
  7. Sediakan 1 buah tomat merah ukuran kecil/sedang
  8. Sediakan Bumbu lainnya
  9. Gunakan 2 atau 3 sdm tauco
  10. Gunakan 2 batang daun bawang
  11. Siapkan 1 lembar daun salam
  12. Gunakan 1 batang sereh
  13. Siapkan Secukupnya kecap
  14. Ambil Secukupnya garam, gula
  15. Ambil Secukupnya penyedap

Tauto Tauto atau nama lainnya ada Tauco Soto (Soto Tauco) adalah makanan khas Pekalongan. Soto tauto Pekalongan bisa dinikmati dengan berbagai pilihan daging, seperti ayam, sapi dan kerbau. Dengan bumbu tauco yang khas, meresap di lidah begitu lezatnya. Hidangan tersebut adalah tauto singkatan dari tauco soto.

Langkah-langkah membuat Tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan:
  1. Tumis semua bumbu hingga wangi mentahnya hilang..sampe bener2 tanek
  2. Tambahkan kecap aduk sebentar,tambah air tunggu hingga mendidih
  3. Masukkan ayam dan garam,masak hingga ayam matang
  4. Angkat ayam,dinginkan,suir2,masukkan kembali ke panci,panaskan kembali
  5. Tambahkan gula dan penyedap,tunggu hingga mendidih,tes rasa..selesai,siap santap😋
  6. Pelengkapnya soun,tauge di rendam air panas hingga agak layu,jeruk nipis biar lebih seger,sambel rawit bagi yang hobi pedes,rawit tinggal di rebus aja trus di ulek,emping,tempe tepung/mendoan..ah maknyuuus😋

Sesuai dengan namanya, sajian ini Sekilas dilihat, tauto memiliki warna kuah yang cokelat kemerahan. Tauto berasal dari Caudo / Soto kuliner China dan Tauco bumbu India. Sering orang luar kota menyebutnya Soto Tauto Pekalongan. Bagaimana Soto Tauto ini bisa menjadi khas Pekalongan ? Hidangkan tauto dengan kerupuk mi dan irisan jeruk Tambahkan tauco, aduk rata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tauto/soto tauco #bikinramadanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved