Resep Putu mayang 2in1 kaya rasa Anti Gagal

Angel May   14/10/2020 16:28

Putu mayang 2in1 kaya rasa
Putu mayang 2in1 kaya rasa

Sedang mencari ide resep putu mayang 2in1 kaya rasa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putu mayang 2in1 kaya rasa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang 2in1 kaya rasa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan putu mayang 2in1 kaya rasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Dengan perpaduan kue putu mayang dan kuah durian, sajian ini cocok banget buat kamu pencinta durian yang ingin menikmati durian dengan sensasi Ya, jajanan tradisional khas Betawi ini memang punya cita rasa legit dengan isian kuah yang beragam. Salah satunya putu mayang kuah durian. Cara buat putu mayang yang lembut kenyal gurih enak banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah putu mayang 2in1 kaya rasa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Putu mayang 2in1 kaya rasa menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Putu mayang 2in1 kaya rasa:
  1. Sediakan bihun jagung/beras
  2. Siapkan susu cair/ santan
  3. Ambil gula pasir
  4. Sediakan buah nangka kita juga bisa variasikan dg buah lain
  5. Gunakan buah naga kupas
  6. Siapkan vanili bubuk
  7. Siapkan daun pandan
  8. Gunakan tapioka
  9. Gunakan maizena
  10. Ambil durian untuk kuah kinca

Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Bahan yang digunakan untuk membuat saus Itulah resep kue putu mayang yang bisa menggoyangkan lidah Anda. Dengan ditemani secangkir teh yang masih hangat, menyantap kue. Resep Putu Mayang Enak - Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau Indonesia begitu kaya dengan aneka ragam kuliner tradisionalnya seperti putu mayang yang juga merupakan salah satu kue tradisional dengan bentuknya yang khas menyerupai balutan benang kusut.

Cara menyiapkan Putu mayang 2in1 kaya rasa:
  1. Siram bihun dng air panas rendam sampai lemas tiriskan
  2. Campur susu cair/ santan+gula pasir + vanili aduk rata bagi 2 satu bag.dijus bersama nangka,satunya lagi dng buah naga sisihkan
  3. Didihkan jus tadi kemudian campur bihun yg tadi,u/ rasa nangka aku tambahkan essen pandan,u/ buah naga aku tdk tambahkan pewarna krn warnanya dah cantik.
  4. Dinginkan bihun yg di campur jus tadi kemudian taburi maizena dan tapioka aduk rata
  5. Ambil cetakan olesi minyak ambil kelapa muda parut ke cetakantekan dikit kemudian idi adonan u/ putu,u/ kinca boleh tdk pakai lalu kukus krleb 20 menit
  6. Untuk kuah kinca iris tipis nangka,campur dng daun pandan,gula merah+susu cair/ santan aduk sampai mendidih
  7. Untuk kinca sajikan bersama ice cream biar lebih mantap,sajikan dingin.

Lihat juga resep Petulo/Putu Mayang enak lainnya. Tak cuma enak, Putu Mayang Saus Nangka juga mudah banget dibuat. Simak langsung resep mudahnya berikut ini. Masukkan adonan kedalam cetakan kue putu mayang. Tekan diatas daun pisang yang dioles minyak goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Putu mayang 2in1 kaya rasa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved