Resep Kue pisang banjar Anti Gagal

Mamie Watkins   09/09/2020 21:23

Kue pisang banjar
Kue pisang banjar

Anda sedang mencari ide resep kue pisang banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pisang banjar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pisang banjar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pisang banjar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Hai, saya share ya kue yang bisa di jual, bisa juga buat arisan atau di komsumsi sendiri. Amparan tatak pisang adalah kue khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dalam bahasa Banjar, Amparan berarti hamparan, tatak berarti potongan. Untuk membuat kue amparan tatak pisang tidak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue pisang banjar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue pisang banjar menggunakan 11 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue pisang banjar:
  1. Sediakan 2 buah Pisang Cavendish ripe potong kecil2
  2. Ambil 10 sdm terigu protein rendah (sy : kunci biru)
  3. Ambil 90 ml santan instant cair (sy : klatu)
  4. Ambil 200 ml UHT plain
  5. Sediakan 1 butir telur utuh
  6. Sediakan 5 sdm SKM
  7. Ambil 2 sdm gula pasir
  8. Sediakan 2,5 gr vanilli bubuk
  9. Sediakan 2,5 gr garam
  10. Gunakan 5 gr baking powder
  11. Sediakan Secukupnya butter

Seperti halnya Lempeng Pisang yang bisa kamu ikuti resepnya di rumah untuk camilan di saat santai di weekend jadi bikin. Macam-macam pisang- Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam sudah wajar bila terdapat beragam buah penyumbang vitamin ini. Bahkan tidak banyak masyarakat yang mengetahui hal ini. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak Cara Membuat Kue Bolu Pisang.

Cara membuat Kue pisang banjar:
  1. Campur semua bahan (kecuali butter) aduk hingga rata dan pisang mendekati hancur (asal jgn perasaan aja yg hancur ya 😁🤭). Utk pemanis SKM nya bs diganti gula aja dgn takaran disesuaikan selera ya, sy td cb SKM aja tp kurang manis, jd sy tambah gula br pas.
  2. Siapkan dan panaskan cetakan lumpur/terbul mini oles dgn butter, kemudian tuang adonan takaran 1 sendok sayur ke masing2 cetakan,masak hingga bagian pinggir2 kecoklatan balik lalu tutup dan masak hingga matang. Angkat dan tata dipiring. Sajikan. Cocok utk menu ta'jil selama bulan puasa 😋. Selamat Mencoba 😊

Ini adalah kudapan khas Banjar Kalimantan Selatan yang mirip sekali dengan pancake pisang Cara membuatnya sangat mudah, ini dia resepnya. Kue ini begitu populer di daerahnya karena memiliki cita rasa yang begitu enak dan nikmat serta teksturnya begitu empuk. Saya kurang tahu apakah kue bengkang ini sama dengan kue bingka yang terkenal dari Banjarmasin. Buah pisang sudah menjadi salah satu buah favorit masyarakat sejak dulu. Selain dimakan langsung, pisang diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti kue, puding, es pisang ijo, hingga gorengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pisang banjar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved