Resep Bihun goreng puyuh, Bikin Ngiler

Lois Campbell   22/11/2020 14:16

Bihun goreng puyuh
Bihun goreng puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng puyuh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng puyuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Assalamulaikum semuanya,yok mamfaatin bahanยฒ yang ada dikulkas,jadi makanan yg super enak, Yok semuanya hari ini kita masak bihn goreng telur puyuh. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bihun goreng puyuh menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun goreng puyuh:
  1. Siapkan 1 bngkus bihun jagung (isi 2)
  2. Ambil 500 gr telur puyuh (rebus smpe matang)
  3. Sediakan 1 ikat sawi putih (me pake separo)
  4. Siapkan 5 bj tomat hijau
  5. Gunakan 1 buah bawang bombay
  6. Siapkan 3 btg daun bawang /pre
  7. Ambil 5 siung bawang putih
  8. Sediakan 20 bj cabe rawit
  9. Siapkan 1 bks royco ayam
  10. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  11. Ambil 2 sdm garam
  12. Gunakan 3 sdm minyak (untuk menumis)
  13. Sediakan 50 ml air
  14. Gunakan 50 ml kecap manis

Pindahkan bihun goreng ke atas piring saji, taburi bawang goreng, hidangkan selagi hangat. Sajian variasi sup dengan oyong, telur puyuh, bakso ikan, dan wortel. Resep hangat yang nikmat Bihun Kuah Jamur Telur Puyuh. Sajian ini pas banget disajikan di saat cuaca sedang hujan dan malas untuk membeli makan di luar.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun goreng puyuh:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Rebus telur puyuh kupas kulitx sisihkan
  3. Kupas N bersihkan semua bumbu.. Bawang putih geprek N rajang kecil, cabe rawit N daun bawang N bombay rajang sdkit tebal, tomat iris sesuai selera saja sisihkan
  4. Cuci sawi putih rajang kira2 1cm sisihkan
  5. Rebus bihund smpe matang jgn smpe trlku matang biar g hancur N lembek pas d masak,siram bihundg air biasa biar bihun tdk lengket sisihkan (step ini lpa fto) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
  6. Panaskan wajan d atas kompor, beri 3sdm minyak,tumis bumbu (bombay,bawang putih,lada bubuk N cabe)smpe harum kmdian campur tellur puyuh tumis sebentar baru tambah kan air, didihkan,tmbhakan royco garam N kecap test rasa.baru masukkan bihun goreng aduk smpe smua bumbu trcampur rata (api kecil)
  7. Terakhir masukkan sawi putih,irisan tomat N irisan daun bawang (besarkan sdkit api/api sedang) aduk smpe rata ckup 10 menit #sawi N daun bawang N tomat ttp cantik warnax.bihun goreng puyuh bisa d jd 5 porsi

Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara membuat mie Terinspirasi untuk buat bihun goreng tomyam setelah berjaya membuat nasi goreng tomyam. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Burung puyuh goreng dengan taburan kremesnya yg gurih bersanding sama. - Bihun Goreng Spesial - Bihun Goreng Simpel (no msg) - Bihun Goreng Jawa - Mihun Udang Enak & Sederhana - Bihun Goreng Sayur - Bihun Goreng Pelangi - Soup Telur Puyuh + Bihun. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved