Langkah Mudah untuk Menyiapkan Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin) yang Lezat

Lena Fuller   20/08/2020 04:47

Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin)
Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin)

Anda sedang mencari inspirasi resep wadai untuk untuk(kue khas banjarmasin) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal wadai untuk untuk(kue khas banjarmasin) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Makan adalah kegiatan memasukkan makanan atau sesuatu ke dalam mulut untuk menyediakan nutrisi bagi manusia binatang dan makhluk hidup, dan juga energi. Nyaman buhannyae untuk untuk ulahan abah nijar ni,cubai ha dirumah. Cara membuat Wadai Untuk Banjar atau Kue Goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wadai untuk untuk(kue khas banjarmasin), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan wadai untuk untuk(kue khas banjarmasin) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat wadai untuk untuk(kue khas banjarmasin) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin):
  1. Siapkan Bahan A
  2. Sediakan 300 gr tepung terigu
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdm ragi instan
  5. Gunakan Bahan B
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Ambil 100 ml air susu dingin
  8. Sediakan Bahan C
  9. Siapkan 2 sdm margarin
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Ambil Bahan isian
  12. Siapkan Unti kelapa (sy pakai isi kacang tanah)
  13. Sediakan Secukupnya biji wijen

Berikut ini merupakan beberapa jenis kue khas Banjarmasin. Lihat juga resep Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin) enak lainnya. Kue Untuk-Untuk Banjar. #BelanjaIdeDiPasarCookpad kali ini saya beli terigu, telur ayam, kacang tanah, dan susu cair. Wadai Gapit adalah kue tradisional yang hanya ada di produksi di Nagara, Daha Utara, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Cara membuat Wadai Untuk untuk(kue khas Banjarmasin):
  1. Campurkan bahan A, terigu, gula dan ragi lalu aduk rata lalu masukkan bahan B, telur dan susu aduk semua
  2. Setelah tercampur rata masukkan bahan C, margarin dan garam lalu aduk ² hingga kalis tutup adonan dan diamkan 30 mnt, tunggu hingga mengembang
  3. Setelah adonan mengembang lalu kempiskan, bulatkan dulu baru di gepengkan lalu beri isian kacang hijau/kacang tanah dan biji wijen di atasnya lakukan hingga adonan habis
  4. Panaskan wajan dgn api kecil lalu goreng untuk hingga kuning kecoklatan, matang angkat tiriskan
  5. Sajikan utk temen ngeteh atau ngopy

Selamat Datang di Blog Sederhana Kami Blog ini adalah tempat menjual aneka oleh-oleh atau makanan ringan yang khas dari Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai. Kue Khas Kalimantan yang salah satu bahannya adalah kentang sehingga sangat bergizi (dan berlemak). Dengan rasa yang manis cocok untuk hidangan berbuka puasa. Ringkasan: Hi sudah lama gak aktif di channel YouTube ini, hehe pasca kelahiran anak aku yang ketiga, aku jadi jarang upload video. Kali ini aku bisa sempetin nih dengan membuat video Kue Ipau Khas Banjar, semoga resep ini bermanfaat ya. untuk warga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan wadai untuk untuk(kue khas banjarmasin) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved