Resep Kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar Anti Gagal

Cameron Norris   20/08/2020 00:30

Kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar
Kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar

Anda sedang mencari ide resep kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sebagian orang menyebut Roti Pisang ini dengan kue bingka pisang atau bisa juga di sebut kue lumpur pisang. Rasa Roti Pisang yang manis dan lembut sangat enak dimakan ketika masih hangat. Selain rasanya yang enak Roti Pisang ini sangat mudah di buat dan di jamin pasti berhasil.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar:
  1. Siapkan 120 gr tepung terigu
  2. Siapkan 4 sendok gula (bisa dikurangi)
  3. Gunakan 150 ml air / (1 gelas belimbing)
  4. Siapkan 6 Pisang awak (pisang apa saja)
  5. Ambil 2 sdm magarin (di cairkan)
  6. Sediakan 65 ml santan kental (santan kara)
  7. Sediakan 1 saset susu indomilk
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Ambil 1/2 vanili bubuk (bisa diskip)

Cara membuat resep molen pisang panggang khas bandung yang enak. Amparan tatak pisang merupakan kue khas Kalimantan Selatan yang sangat nikmat dan bergizi. Yuk simak resep dan cara membuatnya berikut ini. Amparan Tatak Pisang tadinya merupakan penganan untuk kaum ningrat kerajaan Banjar dan kerajaan Daha, disajikan hanya untuk kaum bangsawan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar:
  1. Potong terlebih dahulu pisang jadi 4 bagian
  2. Siapkan baskom masukan tepung terigu, gula, telur, santan, vanili, garam, susu, air dan margarin cair aduk hingga merata
  3. Setelah tercampur panaskan cetakan setelah panas masukan sediki-sedikit dan tunggu hingga matang.
  4. Dan kue siap dihidangkan

Lempeng pisang merupakan salah satu kue tradisional khas Banjar, Kalimantan Selatan. Tekstur kue yang kenyal dipadu rasa pisang yang dominan, membuat makanan ini tak mudah sepi dari peminatnya. Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Langkah pertama, mixer telur, gula pasir, garam dan vanili hingga berbusa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lumpur pisang / roti pisang khas banjar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved