Cara Gampang Menyiapkan Taoge goreng Anti Gagal

Ray Matthews   14/10/2020 05:09

Taoge goreng
Taoge goreng

Sedang mencari ide resep taoge goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal taoge goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari taoge goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan taoge goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom. Video cara sederhana dan mudah masak sendiri Tauge Goreng Bogor yang ueeenak. Lihat juga resep Toge goreng khas Bogor enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan taoge goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Taoge goreng memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Taoge goreng:
  1. Ambil 200 gr taoge
  2. Ambil 100 gr mie kuning basah
  3. Gunakan 1 papan oncom
  4. Sediakan 1 batang daun bawang
  5. Ambil 3 sdm tauco
  6. Ambil 4 buah ketupat
  7. Ambil secukupnya bawang goreng & kecap
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  12. Gunakan 📍Bumbu halus :
  13. Gunakan 5 buah bawang merah
  14. Sediakan 3 buah bawang putih
  15. Sediakan 1 buah kemiri
  16. Siapkan 5 buah cabe merah besar/kriting
  17. Siapkan 3 buah cabe rawit

Rahasia Toge Goreng tapi tidak digoreng. kenapa ya? Ini toge goreng enak banget dan bumbunya kental meresap. Toge goreng yang sering di undang ke Istana Bogor. Toge Goreng Ibu Omah Bogor [image source].

Cara membuat Taoge goreng:
  1. Taoge dan mie rebus sebentar angkat tiriskan. (mie basah aku ganti indomie, kelupaan gak ke beli) 🙈
  2. Tumis bumbu sampe harum, masukan tauco aduk rata. tambahkan air, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, dan gula aduk rata diamkan sampe mendidih
  3. Masukan oncom yang sudah di hancurkan bersama irisan daun bawang, aduk rata. diamkan sesekali do aduk sampe air agak menyusut, matikan.
  4. Penyajian, potong² ketupat dalam piring, tambahkan mie dan taoge di atasnya, lalu siram dengan kuah oncom, taburi atasnya dengan bawang goreng dan kecap

Toge goreng merupakan salah satu kuliner Bogor yang khas. Toge ditumis sebentar dengan air panas, lalu dicampur dengan. Find toge goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Resep Taoge Goreng, Satu yang Klasik dari Bogor. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat taoge goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved