Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng Kecap Anti Gagal

William Schultz   15/10/2020 21:03

Bihun Goreng Kecap
Bihun Goreng Kecap

Lagi mencari ide resep bihun goreng kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bingung mau sarapan apa hari ini? Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek Girang banget deh bisa masak bihun walau bumbunya minus kecap asin coz gak pernah stok itu. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun goreng kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Kecap memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun Goreng Kecap:
  1. Sediakan 1 keping bihun
  2. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Gunakan 1 ikat kecil sawi hijau
  4. Siapkan 1 batang daun bawang
  5. Siapkan secukupnya Kecap
  6. Sediakan 1 sdt gula
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan secukupnya Lada
  9. Siapkan 3 buah sozis
  10. Siapkan Bumbu halus
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Gunakan 2 buah kemiri
  14. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk

Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk secara merata. Masukkan garam, gula, dan kecap Tambahkan telur, masak orak-arik. Masukkan bihun, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica. Bihun Goreng Kecap , Bihun masak kecap is updated.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Kecap:
  1. Rendam bihun dengan air panas sampai layu,lalu tiriskan.beri kecap aduk rata
  2. Cuci bersih wortel,daun bawang dan sawi,tiriskan.Wortel potong korek api,iris daun bawang,sawi dan sozis
  3. Haluskan bawang merah,bawang putih,ketumbar dan kemiri.lalu tumis sampai matang
  4. Masukkan air secukupnya,masukkan wortel dan sozis masak setengah matang dan air agak surut
  5. Masukkan bihun,sawi dan daun bawang.beri gula garam dan lada.aduk rata,tes rasa.sajikan selagi hangat

Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan Ada yang berbumbu kecap manis dengan bumbu putih dan bihun goreng yang biasa disajikan di. Langkah Resep Bihun Goreng: Haluskan bawang putih dan lada. Siram bihun yang masih keras menggunakan air Masukkan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, minyak wijen, dan saus tiram. Jangan ragukan rasanya, karena Anda dan keluarga tercinta bakal dibuat ketagihan dengan kenikmatannya. Baca Juga Bihun goreng, yaitu masakan Tionghoa-Indonesia berupa bihun goreng dengan kecap manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved