Bagaimana Membuat Bolu kukus pop ice tanpa mixer, Menggugah Selera

Alan Jimenez   13/11/2020 14:19

Bolu kukus pop ice tanpa mixer
Bolu kukus pop ice tanpa mixer

Lagi mencari ide resep bolu kukus pop ice tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pop ice tanpa mixer yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo assalamualaikum Kali ini aku bikin bolu yang super irit, hemat, dan simpel banget, no ribet-ribet club. Gak perlu peralatan masak yang banyak, dan. Hallo assalamualaikum kali ini aku membuat bolu yang super irit, hemat, dan simple banget tidak perlu peralatan masak yang banyak, cara membuatnya sangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pop ice tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus pop ice tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus pop ice tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus pop ice tanpa mixer menggunakan 9 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus pop ice tanpa mixer:
  1. Ambil gula pasir
  2. Ambil SP pengembang
  3. Ambil telur
  4. Ambil pop ice durian (boleh varian lain sesuai selera)
  5. Gunakan terigu
  6. Sediakan margarin cairkan
  7. Ambil pewarna makanan (optional) jika ingin warna kue lebih cerah, sesuai kan pewarna dengan varian pop ice yang digunakan, contoh: varian pop ice durian, gunakan pewarna kuning
  8. Gunakan Margarin untuk olesan
  9. Ambil Meses untuk topping

COM - Berikut tiga cara membuat bolu kukus tanpa mixer lengkap dengan resep yang bisa Anda pilih. Sambil panaskan air untuk mengukus bolu. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Cara menyiapkan Bolu kukus pop ice tanpa mixer:
  1. Siapkan bahan
  2. Siapkan gula, sp dan telur kocok rata sampai kental dan putih pucat (mix manual selama 15-20 menit)
  3. Oles loyang kue dengan margarin sisihkan, sambil siapkan kukusan hingga air mendidih
  4. Sambil menunggu air kukusan mendidih, masukkan pop ice sachet aduk balik
  5. Masukkan terigu aduk balik
  6. Terakhir masukkan margarin cair aduk balik
  7. Tuang adonan ke dalam loyang jika sudah ketuk loyang agar adonan tercampur rata diloyang dan tidak bergelembung
  8. Kukus selama 20 menit dengan api kecil (tutup kukusan ditutup dan diikat kain agar tidak kena uap)
  9. Setelah matang dinginkan kue diamkan 10 menit, lalu potong sesuai selera
  10. Oles permukaan kue dengan margarin
  11. Taburi meses
  12. Siap disajikan

Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus pop ice tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved