Resep Soto tauco sapi, Enak Banget

Laura Reeves   20/06/2020 21:09

Soto tauco sapi
Soto tauco sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep soto tauco sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto tauco sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tauco, Taucu, Taotjo or Tauchu is a paste made from preserved fermented yellow soybeans in Chinese Indonesian and Malaysian cuisines. Rasanya khas & mak nyus, bisa mengobati rasa kangen soto tauco dan ngak harus ke pekalongan. Home » Cemilan Nikmat » Resep Membuat Soto Tauco Enak Spesial Khas Tegal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto tauco sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto tauco sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto tauco sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto tauco sapi menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto tauco sapi:
  1. Gunakan 1/2 kilo daging sapi
  2. Siapkan 6 siung bawang merah
  3. Sediakan 8 siung bawang putih
  4. Sediakan Tauco
  5. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 3 lembar dau salam
  7. Sediakan Laos
  8. Ambil Daun bawang
  9. Sediakan Seledri
  10. Sediakan Totole

Orang luar Pekalongan sering kali menyebut hidangan ini sebagai soto pekalongan. Soto padang umumnya hanya menggunakan daging sapi. Kemudian, kaldu daging sapi tersebut Jadi, jika anda penasaran mencicipi bagaimana rasa soto tauco pekalongan, anda bisa mencoba. Perpaduan antara soto dan tauco, menjadikan menu ini bernama Sauto.

Cara membuat Soto tauco sapi:
  1. Rebus daging sapi sampe empuk
  2. Tumis bumbu halus, tauco, salam laos, daun jeruk sampe harum
  3. Masukkan air sisa rebusan sapi dan tambahkan air
  4. Masukkan potongan daging sapi
  5. Tambahkan kecap manis, totole, daun bawang
  6. Sajikan selagi hangat dengan irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng

Yang tampak terlebih dahulu adalah warung makan Sauto atau soto yang memakai tauco. Soto Tauco Sesuai dengan namanya, makanan khas Tegal ini terdapat tauco didalamnya. Kuah soto terbuat dari kaldu daging sapi dengan ekstrak rasa kacang didalamnya yang membuat kudapan. Soto ternyata ada banyak jenisnya lho tergantung daerahnya. Tak ketinggalan tauto khas Pekalongan yang semakin sedap dan mantap dengan tambahan tauco.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto tauco sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved