Resep Ikan panggang Sambal tomat hijau kemanggi, Bikin Ngiler

Duane Adkins   28/11/2020 10:02

Ikan panggang Sambal tomat hijau kemanggi
Ikan panggang Sambal tomat hijau kemanggi

Sedang mencari ide resep ikan panggang sambal tomat hijau kemanggi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan panggang sambal tomat hijau kemanggi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal Tomat adalah sambal yang sudah memasyarakat di pulau Jawa selain sambal. A true Malay classic, ikan panggang/ikan bakar (grilled fish wrapped in banana leaves) is very popular in Singapore. Recipe for Ikan Bakar: I ngredients for Ikan Bakar Make the sambal matah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan panggang sambal tomat hijau kemanggi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan panggang sambal tomat hijau kemanggi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan panggang sambal tomat hijau kemanggi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan panggang Sambal tomat hijau kemanggi menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan panggang Sambal tomat hijau kemanggi:
  1. Sediakan 2 ekor ikan peda panggang berukuran sedang
  2. Ambil 8 buah tomat hijau
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  5. Gunakan sesuai selera Kemanggi
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 1/2 bungkus merica
  9. Gunakan 7 cabai merah keriting
  10. Ambil secukupnya Minyak
  11. Ambil 1 sdt gula

Siapa sih yang tidak ingin menikmati olahan ikan patin rasa spesial dengan lalapan. Ikan Pindang Sabal Kemangi Bu Yun kali ini akan membagikan resep pindang sambal kemangi yang sanggat enak, mudah. Sambal teri adalah sambal yang bahan utamanya ikan teri (tawa) dan kacang tanah. Sambal ini dicampur dengan tomat, baik yang diiris kecil-kecil atau dilumatkan bisa juga tomat goreng.

Cara membuat Ikan panggang Sambal tomat hijau kemanggi:
  1. Suir-suir peda yang sudah dipanggang.
  2. Cuci tomat hijau kemudian ambil bijinya lalu potong-potong sesuai selera
  3. Uleg bawang merah, bawang putih, cabai, dan merica bubuk
  4. Siapkan minyak. Setelah minyak mulai panas, masukkan bumbu yang sudah diuleg. Tumis hingga harum. Masukkan potongan tomat, garam, gula, dan penyedap rasa.
  5. Setelah tomat mulai setengah matang, masukkan peda yang sudah di suir2. Tumis hingga matang. Masukkan kemanggi. Tumis lagi sebentar lalu angkat
  6. Masakan siap dihidangkan

Resep Sambal Panggang Ikan Asap Di video kali ini saya berbagi resep sambal panggang ikan asap manyung khas Semarang. How To Make Seafood Ikan Panggang Kemanggi with Chef Degan. . . Resep Kotok Ikan panggang cabe hijau & Ale. Untuk membuat Resep Ikan Pepes Kemangi kita bisa memilih ikan sesuai selera kita masing-masing. Bisa pilih ikan Patin, Ikan Mas, ikan Nila dan lain-lain.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan panggang sambal tomat hijau kemanggi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved