Resep Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak, Lezat Sekali

Jerome Rivera   21/08/2020 10:32

Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak
Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak

Lagi mencari ide resep capcai kuah telur puyuh + bakso ikan simple dan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcai kuah telur puyuh + bakso ikan simple dan enak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcai kuah telur puyuh + bakso ikan simple dan enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcai kuah telur puyuh + bakso ikan simple dan enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcai kuah telur puyuh + bakso ikan simple dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak menggunakan 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak:
  1. Siapkan 2 buah Wortel
  2. Ambil Potong sesuai selera tapi jangan terlalu tebal
  3. Ambil 1 buah Timun
  4. Gunakan Potong sesuai selera Dan jangan terlalu tebal
  5. Gunakan 2 buah Baby Jagung
  6. Siapkan Potong sesuai selera dan ingat jangan terlalu tebal
  7. Sediakan 5-10 bakso ikan (bebas bisa pakai apa saja)
  8. Gunakan Potong bagi 2 / 3 juga boleh
  9. Ambil 5-10 Butir telur puyuh
  10. Gunakan Beli yang sudah di rebus & kupas kulitnya
  11. Sediakan Secukupnya Kembang kol, Sawi Putih, Kubis & buncis
  12. Ambil Kenapa Secukupnya? Karna yang Makan hanya porsi Untuk berdua :)
  13. Ambil Potong sesuai selera saja
  14. Siapkan 3-4 Sdm Saos Tiram
  15. Gunakan 3 siung Bawang putih
  16. Ambil Geprek lalu iris2 halus
  17. Siapkan 2 Sdm kecap Asin
  18. Ambil 2 Sdm Kecap manis
  19. Ambil Secukupnya Air Bersih, Garam, Gula, Merica & Kaldu Jamur
  20. Gunakan Secukupnya minyak sayur hanya untuk menumis bawang putih
  21. Ambil Secukupnya tepung Maizena
  22. Sediakan Di larutkan dengan air bersih
Langkah-langkah membuat Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak:
  1. Siapkan bahan-bahannya supaya lebih memudahkan dan lebih teratur gk pakai ribet :)
  2. Nyalakan Kompor dengan Api sedang lalu tuangkan minyak sayur ke Wajan/kuali Secukupnya lalu masukan bawang putih sambil di aduk Sebentar saja Kemudian masukan Kecap Asin, Kecap Manis, Saos Tiram, Gula, Garam, Merica & Kaldu jamur aduk rata masukan Air bersih aduk rata sebentar lalu masukan Telur puyuh & Bakso ikan aduk Sebentar tunggu sampai mendidih
  3. Bila sudah mendidih masukan wortel, baby jagung, kembang kol, Sawi putih, buncis, timun Dan Kubis aduk rata Dan tunggu sampai sayurannya agak melunak tapi jangan terlalu lunak/terlalu lembek. Setelah sayurannya sudah lunak Sambil di aduk masukan Tepung maizena yang sudah dilarutkan aduk Sebentar matikan kompor Dan siap di sajikan.
  4. Selamat Menikmati ♡♡♡
  5. NB: jangan lupa untuk selalu Mencicipi rasanya apakah sudah sempurnah atau Masih kurang mantap :) Dan Selain mengunakan telur puyuh& bakso ikan kalian juga bisa mengunakan ayam/udang/daging sapi/cumi/ dll :) Satu Hal lagi Untuk yang Non Muslim Boleh Mengunakan Minyak Babi, Daging babi atau lemak babi Bebas yang penting sesuai selera :) Selamat Mencoba :)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcai Kuah telur puyuh + bakso ikan Simple Dan enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved