Bagaimana Membuat Soto Tauco Anti Gagal

Ophelia Gutierrez   13/07/2020 18:54

Soto Tauco
Soto Tauco

Anda sedang mencari inspirasi resep soto tauco yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto tauco yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto tauco, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto tauco yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto tauco sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Tauco menggunakan 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Tauco:
  1. Sediakan 250 gram dada ayam
  2. Siapkan 3 batang daun bawang, iris tipis
  3. Ambil Secukupnya tauge
  4. Siapkan Sekitar 1.500 ml air
  5. Siapkan Bumbu Halus :
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 4 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 butir kemiri
  9. Ambil 3 biji cabai merah keriting
  10. Gunakan Bumbu tambahan :
  11. Ambil Sebatang serai, geprek
  12. Siapkan Selembar daun salam
  13. Gunakan 4 sdm tauco
  14. Sediakan Secukupnya garam
  15. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk
  16. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  17. Ambil Secukupnya gula pasir
  18. Sediakan Secukupnya kecap manis
  19. Siapkan Pelengkap :
  20. Ambil Bawang goreng
  21. Siapkan Sambal rawit (10 biji rawit rebus yg dihaluskan)
Langkah-langkah menyiapkan Soto Tauco:
  1. Rebus daging ayam hingga empuk kemudian angkat dan goreng. Setelah dingin, suwir-suwir daging ayam.
  2. Siapkan semua bahan pelengkap. Irisan daun bawang, tauge dan suwiran ayam.
  3. Tumis bumbu halus, serai, dan daun salam hingga harum. Masukkan tauco, oseng-oseng hingga matang. Bisa tambahkan sedikit air agar tidak cepat gosong.
  4. Masukkan tumisan bumbu dan tauco tadi ke dalam kaldu ayam kemudian rebus kembali hingga mendidih. Tambahkan secukupnya garam, kaldu bubuk, gula, lada, dan kecap manis. Jangan lupa koreksi rasa sebelum api kompor dimatikan.
  5. Penyajian : - - Susun tauge, suwiran ayam, dan daun bawang di dalam mangkuk, siram dengan kuah soto panas. - - Tambahkan sambal rawit. - - Taburi bawang goreng. - - Soto tauco siap dinikmati 👌 - NB : Setiap akan disajikan panaskan kuah terlebih dahulu, bila menggunakan tauge mentah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Tauco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved