Bagaimana Menyiapkan Kue lupis ketan durian (Lopes), Lezat Sekali

Dennis Butler   20/06/2020 22:44

Kue lupis ketan durian (Lopes)
Kue lupis ketan durian (Lopes)

Lagi mencari inspirasi resep kue lupis ketan durian (lopes) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lupis ketan durian (lopes) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lupis ketan durian (lopes), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lupis ketan durian (lopes) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kuih lopes / kue lupis ketan. Sangat sedap dan mudah di sediakan. Dari kecil suka banget sama jajan Pasar satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lupis ketan durian (lopes) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue lupis ketan durian (Lopes) memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue lupis ketan durian (Lopes):
  1. Ambil beras ketan putih
  2. Siapkan Daun pisang utk membungkus
  3. Siapkan gigi
  4. Gunakan pasta pandan
  5. Sediakan Daun pandan
  6. Ambil Garam
  7. Ambil Bahan pelengkap :
  8. Ambil Kelapa muda parut (dikukus diberi sedikit garam)
  9. Sediakan Saus :
  10. Sediakan Durian
  11. Sediakan Gula merah
  12. Siapkan Air matang sesuaikan

Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis.

Langkah-langkah membuat Kue lupis ketan durian (Lopes):
  1. Cuci bersih beras ketan setelah itu direndam dengan pasta pandan dan garam selama 1-2 jam
  2. Siapkan daun utk membungkus dipotong panjang begini,dibentuk seperti corong segitiga isi dengan ketan sebanyak 1-2 sdm
  3. Lipat dan bentuk segitiga tusuk dengan tusuk gigi lakukan sampai habis
  4. Rebus dengan air mendidih diberi pandan bisa juga pake presto selama 30 menit jika pakai panci biasa selama 1 jam
  5. Angkat,tunggu dingin Buka kue lopes dari daun dan gulingkan ke parutan kelapa tata di piring dan tuang dengan gula merah durian sesuai selera
  6. Selamat mencoba
  7. Buat saus : Rebus gula merah dengan air sampai sedikit mengental saring setelah dingin masukan durian dan simpan dalam lemari es biarkan dingin dulu

Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Baca episode terbaru Jajan Squad di LINE WEBTOON, gratis! Kue lapis ketan serikaya (kue seri muka). Bahan yang umum digunakan utuk pembuatan kue kering di antaranya tepung beras, tepung ketan, terigu, ataupun sagu. Kue lapis peminatnya juga sangat tinggi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lupis ketan durian (lopes) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved