Resep Kue Lumpur Labu Kuning Anti Gagal

Estelle Evans   01/07/2020 09:47

Kue Lumpur Labu Kuning
Kue Lumpur Labu Kuning

Lagi mencari ide resep kue lumpur labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur labu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue lumpur (bingka) labu kuning. labu kuning (kukus), tepung terigu (ini bisa ditambah yah, tergantung kandungan air didalam labu dan jenis tepung), telur, gula pasir Kue lumpur labu kuning. Recook punya mba shanty, ini lawas banget cuma masih rapih di draft. Ckck dasar mamak pengepul. ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue lumpur labu kuning yang sedap maka mari simak resepnya dibawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lumpur labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpur labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Lumpur Labu Kuning memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Lumpur Labu Kuning:
  1. Gunakan 250 gr labu kuning, berat tanpa kulit, kukus
  2. Ambil 125 gr gula pasir halus
  3. Sediakan 250 ml santan (aku : 2 buah santan segi3 + susu cair), rebus
  4. Sediakan 125 gr tepung terigu
  5. Ambil 50 gr mentega/margarin (lelehkan)
  6. Gunakan 1 butir telur utuh
  7. Siapkan 1 butir kuning telur
  8. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Siapkan Hiasan :
  11. Ambil 50 gr kismis hitam, rendam di air panas, tiriskan

Berikut resep mudah membuat kue lumpur labu kuning yang enak dan lembut. Bisa jadi menu takjil yang menggugah selera. Sebelum mengolah labu kuning, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu. Mulailah dengan mengupas seluruh kulitnya, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Cara menyiapkan Kue Lumpur Labu Kuning:
  1. Haluskan labu kuning (aku pakai garpu), lalu masukkan gula pasir halus dan santan yang sudah direbus, aduk rata
  2. Masukkan tepung terigu, garam dan vanili, aduk rata.
  3. Lelehkan mentega di panci kecil, dinginkan. Lalu masukkan telur, kocok rata. Lalu masukkan ke adonan labu kuning, aduk rata. Adonan siap dicetak.
  4. Panaskan cetakan kue lumpur, beri alas besi lembaran/seng supaya panas merata dan tidak gosong. Olesi alas cetakan dengan margarin lalu masukkan 1 sendok sayur ke dalam cetakan, Setelah setengah matang taruh kismis di tengah adonan, lalu tutup cetakan agar matang merata
  5. Setelah matang (alas kue sudah berkulit dan kecoklatan). Angkat. Sajikan. Nyammm

Untuk variasi kue lumpur lainnya adalah kue lumpur pandan, kue lumpur stroberry, kue lumpur bunga telang, kue lumpur lapindo, kue Seperti pada Resep Kue Lumpur Kentang, penggunaan topping atau hiasan pada kue lumpur labu kuning ini juga bisa disesuaikan dengan selera. Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue lumpur pada umumnya berwarna kuning jika ingin berwarna hijau bisa gunakan air pandan supaya lebih alami walaupun bisa gunakan pewarna makanan atau pasta makanan. Yuk dibikin kue lumpur yang nikmat aja Hidangan kue yang satu ini sangat cocok menjadi teman santaimu. ID - Ada persediaan labu kuning di rumah?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lumpur labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved