Resep Toge Goreng khas Bogor Anti Gagal

Mabelle Cummings   15/10/2020 00:08

Toge Goreng khas Bogor
Toge Goreng khas Bogor

Sedang mencari inspirasi resep toge goreng khas bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng khas bogor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Toge Goreng Khas Bogor. menerima pesanan untuk semua. Places Bogor, Indonesia RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Toge Goreng Khas Bogor "pak Inin Putra". Com - Jadi penasaran dengan makanan khas Bogor yang terkenal ini, kebetulan ada stock taoco yang enak di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng khas bogor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan toge goreng khas bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan toge goreng khas bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Toge Goreng khas Bogor menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Toge Goreng khas Bogor:
  1. Ambil 1 bungkus mie kuning basah
  2. Ambil 2 papan oncom
  3. Gunakan 2 bungkus besar tauco
  4. Ambil 1 genggam Toge
  5. Gunakan Kucai secukupnya (bisa skip)
  6. Gunakan 3 batang daun bawang
  7. Ambil 1 sdt gula pasir
  8. Ambil Ketupat
  9. Gunakan Bumbu yg dihaluskan
  10. Ambil 7 Bawang merah
  11. Sediakan 7 Bawang putih
  12. Gunakan 5 buah cabe kriting
  13. Sediakan 1 sdt garam
  14. Sediakan Penyedap secukup (jika suka)

Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan Katanya toge goreng paling enak dan terkenal yaitu buatan Ibu Hj. Omah yang dulu di depan PLN kota Bogor, lalu toge goreng Pak Abung, Pak. Kota Bogor terkenal akan kekayaan kuliner. Eits, jangan salah mengartikan sajian ini jadi kudapan yang digoreng, ya.

Langkah-langkah membuat Toge Goreng khas Bogor:
  1. Siapkan semua bahan. Rendam mie, selama 30 menit dan juga rendam toge sebentar saja. Ooh yaa pakai air mendidih yaa.. Hancurkan oncom. Rajang daun bawang dan tomat. Haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan daun bawang dan tomat juga tauco. Kemudian masukkan oncom yang sudah dihancurkan. Tambahkan air. Aduk hingga rata dan biarkan matang…. waktu masak, dah ngecess…. soale juga kondisi lapar krn baru pulang kerja…. hehehehe
  3. Tambahkan kecap juga garam dan penyedap. Tambahkan gula pasir atau gula jawa sedikit. Koreksi rasa. Matikan api. Tiriskan mie. Tata ketupat kemudian mie dan juga tahu goreng. Otomatis paling atas toge yg sudah di rendam air mendidih tadi. Guyur dengan tumisan oncom. Bubuhin sedikit kecap dan bawang goreng.. Toge goreng siap di sajikan

Toge goreng adalah sajian berisi lontong, mie, dan tauge yang sudah diseduh, kemudian disiram kuah berbumbu oncom & tauco. Di Bogor, toge diolah dengan cara berbeda yang legendaris. Kamu pasti familiar dengan kuliner khas Bogor yaitu menu toge goreng, kan? Kali ini, Suara.com mencoba menyajikan resep sederhana Toge Goreng Khas Bogor ala akun YouTube Pawon Kecil berikut ini. Menu ini merupakan salah satu jajanan kuliner asli nusantara yang populer di beberapa daerah, seperti toge goreng khas Bogor, Betawi atau Jakarta, Bandung, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Toge Goreng khas Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved