Bagaimana Membuat Ongol-ongol singkong rasa durian, Sempurna

Birdie Bell   16/10/2020 20:05

Ongol-ongol singkong rasa durian
Ongol-ongol singkong rasa durian

Lagi mencari ide resep ongol-ongol singkong rasa durian yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ongol-ongol singkong rasa durian yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ongol-ongol ini terbuat dari parutan singkong dan santan kental. Menambah rasa gurih pada sajian ini. Kali ini, kamu bisa membuat kreasi ongol-ongol singkong cokelat ala Sajian Sedap berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ongol-ongol singkong rasa durian, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ongol-ongol singkong rasa durian enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ongol-ongol singkong rasa durian sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ongol-ongol singkong rasa durian menggunakan 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ongol-ongol singkong rasa durian:
  1. Sediakan 1 batang singkong
  2. Ambil 1/4 kelapa
  3. Ambil 2 sdt gula
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Gunakan pewarna makanan rasa durian

Simak informasi Cara Membuat Resep Ongol Ongol Sagu Enak yang sangat membantu ketika Anda mencari Cara Bikin Kue Ongol Ongol. Warna gula merah membuat warna natural cokelat pada kue mangkok ini. Lihat juga resep Ongol-ongol Jakarta -. Ongol-ongol merupakan kue tradisional khas Jawa Barat.

Langkah-langkah membuat Ongol-ongol singkong rasa durian:
  1. Parut singkong dan jg kelapa. setelah diparut jika singkong ber air maka diperas dulu
  2. Kukus kelapa yg telah diparut campurkan garam. kukusnya sebentar aja ya moms
  3. Parutan singkong beri gula lalu bentuk bulat-bulat. beri sedikit pewarna makanan
  4. Kukus pula singkong yg telah di dibentuk bola dg dilapisi daun pisang agar tdk lengket ketika matang. kukus 15 menit atau sampai matang
  5. Beri taburan parutan kelapa yg telah di kukus.
  6. Sajikan selagi hangat ^^

Jajanan pasar ini terbilang murah dan enak disantap sebagai teman minum teh atau kopi. KUE ONGOL-ONGOL PALING GAMPANG DAN BAHAN PALING IRIT Assalamualaikum. Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian. Ongol-Ongol adalah salah satu makanan tradisional di Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ongol-ongol singkong rasa durian yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved