Resep Kue Lumpur Labu Kuning Anti Gagal

Tom Lane   10/12/2020 18:28

Kue Lumpur Labu Kuning
Kue Lumpur Labu Kuning

Anda sedang mencari ide resep kue lumpur labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur labu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue lumpur labu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lumpur labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Lumpur Labu Kuning memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lumpur Labu Kuning:
  1. Ambil 500 gram labu kuning
  2. Ambil 500 ml santan (2buah santan kara 65 ml + air)
  3. Siapkan 250 gram gula pasir
  4. Siapkan 250 gram terigu
  5. Sediakan 2 telur
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 100 gram margarine (cairkan)
  9. Siapkan Topping:
  10. Gunakan Kismis, potongan nangka, (sesuai selera)
Langkah-langkah membuat Kue Lumpur Labu Kuning:
  1. Persiapkan bahannya. Kupas waluh, potong-potong, cuci bersih, kukus.
  2. Haluskan waluh, cairkan margarine. Sisihkan.
  3. Kocok gula, telur, garam, vanili dengan speed rendah kurang lebih 3 menit asal tercampur rata.
  4. Masukan terigu, diselingin margarine hingga tiga kali tuang pada adonan. Masukkan waluh yang sudah halus. Bila sudah teraduk rata masukkan santan. Sisihkan.
  5. Siapkan cetakan martabak mini. Oles sedikit dengan margarine, api cenderung kecil. Tuang satu sendok sayur pada tiap lubang cetakan. Beri topping (me: kismis).
  6. Bila sudah agak kecoklatan pinggirnya dan permukaan adonan sudah kering tidak basah artinya sudah matang dan bisa diangkat. Lakukan hingga adonan habis.
  7. Tata kue lumpur di wadah. Siap dinikmati dengan orang-orang terkasih atau bisa buat hidangan pengajian, arisan, kumpul keluarga besar, atau "bebawaan" silaturahim, dll.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpur labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved