Resep Indomie ayam geprek yang Lezat

Tyler Curry   24/11/2020 07:54

Indomie ayam geprek
Indomie ayam geprek

Sedang mencari inspirasi resep indomie ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal indomie ayam geprek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sunny Dahye and I try the spiciest Indonesian noodle, Indomie Ayam Geprek! ▼❓ Family ❓ ▼ Subscribe to Sunny (Indonesian Channel). Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari indomie ayam geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan indomie ayam geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan indomie ayam geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Indomie ayam geprek memakai 26 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Indomie ayam geprek:
  1. Sediakan ☆ AYAM GEPREK :
  2. Siapkan fillet ayam
  3. Gunakan susu cair
  4. Sediakan lada bubuk
  5. Sediakan kaldu jamur
  6. Ambil terigu
  7. Ambil tepung beras
  8. Siapkan tepung hot spicy
  9. Sediakan ☆ SAMBAL BAWANG :
  10. Siapkan cabe rawit
  11. Siapkan bawang putih
  12. Gunakan minyak panas
  13. Sediakan ☆ MIE NYEMEK :
  14. Gunakan indomie
  15. Siapkan bawang merah
  16. Gunakan bawang putih
  17. Siapkan cabe rawit
  18. Gunakan lada bubuk
  19. Sediakan saus tiram
  20. Gunakan kecap ikan
  21. Siapkan kecap manis
  22. Ambil ☆ PELENGKAP :
  23. Ambil sawi
  24. Siapkan daun bawang
  25. Siapkan telur
  26. Gunakan sosis

Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Goreng ayam, selagi goreng, haluskan cabai, setengah biji bawang putih, sejumput garam. Level pedasnya bisa kamu tentukan sendiri, kalau mau. Varian terbaru dari Indomie dengan rasa kekinian yang hype abis.

Cara menyiapkan Indomie ayam geprek:
  1. Belah ayam cuci bersih beri perasan jeruk nipis dan garam kemudian cuci kembali tiriskan. Celupkan ayam kedalam susu cair lalu baluri kedalam tepung yang sudah dibumbui. Goreng di minyak panas sampai warnanya kecoklatan.
  2. Tumis bumbu sampai harum. masukkan sosis dan beri air secukupnya serta bumbu.
  3. Masukkan mie masak sampi air menyusut kemudian terakhir tambahkan sawi dan daun bawang.
  4. Untuk sambal bisa diuleg dan disiram dengan minyak panas. Ambil ayam yang sudah digoreng, kemudian geprek dan beri sambal bawang diatasnya. Sajikan diatas mie 👌

Setelah selesai memasak Indomie Ayam Geprek serta mencampurkan bumbu-bumbunya, kamu bisa Indomie Ayam Geprek ala Jepang. Ketika mie siap dihidangkan kamu bisa menambahkan. Puaskan hasrat kekinianmu dengan rasa yang HypeAbis, dengan Indomie HypeAbis Ayam Geprek! Rasa pedas cabai dan bawangnya, ditambah dengan taburan kremesan yang GRESS! Discover the magic of the internet at Imgur, a community powered entertainment destination.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat indomie ayam geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved