Resep Wajik Duren yang Lezat Sekali

Maria Harris   21/06/2020 09:22

Wajik Duren
Wajik Duren

Sedang mencari ide resep wajik duren yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal wajik duren yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wajik duren, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan wajik duren yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan wajik duren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Wajik Duren memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Wajik Duren:
  1. Ambil beras ketan putih, rendam min 2 jam
  2. Gunakan gula merah, rebus dengan sedikit air, saring
  3. Gunakan santan kental
  4. Siapkan daging durian (boleh skip)
  5. Sediakan daun pandan
  6. Ambil garam
Langkah-langkah menyiapkan Wajik Duren:
  1. Kukus ketan sampai matang kurleb 30 menit, angkat, sisihkan.
  2. Didihkan santan, daun pandan & gula merah, masukkan ketan, duren, tambahkan garam, masak trs sambil trs diaduk sampai set (santan terserap habis), angkat, tuang kedalam wadah yg sdh dilapisi daun/plastik agar tidak lengket.
  3. Biarkan sampai dingin baru dipotong2 dan sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat wajik duren yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved