Resep Batagor siomay saus tomat pedas Anti Gagal

Michael Sandoval   21/06/2020 14:30

Batagor siomay saus tomat pedas
Batagor siomay saus tomat pedas

Lagi mencari inspirasi resep batagor siomay saus tomat pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor siomay saus tomat pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari batagor siomay saus tomat pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan batagor siomay saus tomat pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Siomay mixed with batagor as served in a foodstall near Bandung train station. Siomay (also Somay), is an Indonesian steamed fish dumpling with vegetables served in peanut sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan batagor siomay saus tomat pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor siomay saus tomat pedas memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor siomay saus tomat pedas:
  1. Sediakan 3 btr tomat uk sedang 2 siung bawang putih
  2. Ambil 1 btg cabe merah besar
  3. Sediakan sesuai selera Cabe rawit
  4. Gunakan secukupnya Gula garam
  5. Sediakan Siomay,bakso instan
  6. Sediakan Tahu bakso

Bisa untuk ide jualan makanan online. Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Tidak ketinggalan saus asam pedas dimsumnya dari SajianSedap. Selain bisa menikmati siomaynya secara langsung di sini, kamu juga bisa membawakan Ciri khas saus kacangnya yang tidak terlalu pedas, sangat cocok buat kamu yang nggak menyukai pedas.

Cara menyiapkan Batagor siomay saus tomat pedas:
  1. Kukus siomay,bakso,tshu bakso dan bumbu kur leb 30 mnt
  2. Setelah itu angkat
  3. Haluskan tomat,cabe dan bawang putih tbahkan gula garam tumis tanpa minyak hingga harum siap hidangkan

Sebagian besar orang mungkin sudah pernah merasakan atau mencicipi makanan kudapan khas bandung ini yaitu Siomay Bandung. Sementara batagor basah atau batagor kuah, yaitu siomay atau batagor beserta berbagai bahan pelengkapnya yang disajikan di dalam kuah kaldu, lalu ditambahkan dengan Caranya sangat mudah, yakni terlebih dahulu olesi adonan dengan saus tomat. Dilanjutkan dengan daging asap dan paprika. Siomay dan Batagor adalah makanan yang sangat identik dengan kota Bandung, Wakulovers dapat menemukannya di setiap sudut kota. Nah, kali ini Wakuliner akan menginformasikan beberapa perbedaan antara Siomay dan Batagor, sehingga kamu dapat memilih mana yang kamu suka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan batagor siomay saus tomat pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved