Resep Soto Tauco Santan Anti Gagal

Daniel Obrien   14/07/2020 07:44

Soto Tauco Santan
Soto Tauco Santan

Anda sedang mencari ide resep soto tauco santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto tauco santan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto tauco santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto tauco santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tauco Udang Santan Kacang Panjang enak lainnya. Jangan lupa besok habis upacara langsung cus makan di Soto Tauco karena besok kami tetap BUKA! 🇲🇨🇲🇨. Perbedaan soto begitu kentara di Betawi, lantaran soto di sana disajikan dengan kuah santan, plus Di Kota Batik, soto terlihat lebih spicy lantaran disajikan dengan menambahkan tauco, semacam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto tauco santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Tauco Santan memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Tauco Santan:
  1. Ambil 500 gr daging sapi
  2. Gunakan Secukupnya air untuk merebus daging
  3. Sediakan 1500 ml air kaldu
  4. Ambil 1 batang kayu manis
  5. Sediakan 1 batang serai
  6. Ambil 1 sdm tauco
  7. Gunakan 1 sdm gula merah sisir
  8. Ambil 300 ml santan
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Gunakan secukupnya Gula
  11. Sediakan Bumbu Halus :
  12. Gunakan 8 siung bawang merah
  13. Sediakan 5 siung bawang putih
  14. Gunakan 2 cm jahe
  15. Siapkan 2 sdt Ketumbar bubuk
  16. Ambil 1/4 sdt jintan bubuk
  17. Sediakan 1 sdt lada bubuk

Soto tauto atau yang lebih sering d dikenal dengan soto tauco ternyata memliki singkatan tersendiri Pakai santan atau tidak kedua soto ini dikenal memiliki cita rasa yang lezat dan sering dijadikan. Soto tauco merupakan jenis soto dengan ciri kuah khas yang kental. penyajiannya dimana kalau serabi harus ditambahkan santan sedangkan corobikang bisa dikonsumsi langsung tanpa santan. Resep Soto Tauto (Soto Tauco) Asli Pekalongan Super Enak. Soto Tauco Tegal merupakan salah satu makanan khas dari kota Tegal, soto ini tidak sama dengan soto-soto dari daerah lain.

Langkah-langkah membuat Soto Tauco Santan:
  1. Cuci bersih daging, rebus daging dalam air mendidih hingga berubah warna kurang lebih 15 menit. Buang air rebusannya. Didihkan air kembali, masukkan daging lalu masak hingga daging setengah matang dan mengeluarkan kaldu. Angkat daging, kemudian potong sesuai selera.
  2. Blender bumbu hingga halus. Panaskan minyak tumis bumbu halus bersama serai dan kayu manis. Lalu tambahkan tauco, masak bumbu hingga matang.
  3. Masukkan bumbu ke dalam sisa air kaldu, aduk rata. Beri bumbu garam, gula dan kaldu bubuk. Masak kembali hingga daging matang sempurna. Jika sudah matang, tuangi santan. Koreksi rasanya, masak sebentar kembali. Matikan kompor.
  4. Sajikan selagi hangat. Ini enak seger gurih

Kuah soto medan umumnya menggunakan santan, dengan warna sedikit kuning. Sedangkan untuk kuah kaldu sapi biasanya langsung ditambahkan atau dicampur tauco langsung oleh pembuatnya. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Tauco Pak Madi, Indonesia yet. The Sauto is a soup dish with tauco (kind of miso) combine with chicken meat or beef meat or. Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto tauco santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved