Langkah Mudah untuk Membuat Lumpur surga durian lapis ketan yang Enak Banget

Nancy Moreno   14/07/2020 18:42

Lumpur surga durian lapis ketan
Lumpur surga durian lapis ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep lumpur surga durian lapis ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur surga durian lapis ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga durian lapis ketan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lumpur surga durian lapis ketan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Kue Lumpur Tape Ketan Hijau. Selanjutnya, campurkan bahan tersebut dengan tepung terigu segitiga biru dan susu bubuk. Proses dalam Pembuatan Kue Lumpur Durian.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lumpur surga durian lapis ketan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lumpur surga durian lapis ketan memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lumpur surga durian lapis ketan:
  1. Ambil Lapisan atas putih
  2. Siapkan 2 gelas santan kental dr 1 biji kelapa
  3. Siapkan 2 sdm tepung beras
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Siapkan lapisan bawah hijau
  6. Gunakan 3 gelas santan dr 1 biji kelapa
  7. Ambil 3 sdm tepung beras
  8. Gunakan 2 sdm tepung sagu
  9. Siapkan 1/4 kg gula
  10. Siapkan Daging durian secukupnya
  11. Siapkan secukupnya Pewarna hijau
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Gunakan 2 biji Telur
  14. Ambil secukupnya Air kapur
  15. Sediakan lapisan ketan
  16. Ambil 1/2 liter beras ketan dkukus dgan 2 gelas air santan

Resep Ketan Lapis Srikaya adalah salah satu jajanan tradisional khas Padang yang rasanya manis, gurih dan lembut. Bunda juga bisa menambahkan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, yang pastinya mampu menciptakan tekstur ketan lapis yang kenyal dan legit. Membuat puding spons durian lapis ini cukup mudah. Anda dapat mencobanya di rumah, Durian yang digunakan sebaiknya durian montong karena durian Puding spons durian lapis dapat anda sajikan untuk keluarga tercinta atau kerabat terdekat.

Langkah-langkah menyiapkan Lumpur surga durian lapis ketan:
  1. Beras ketan dicampur dgan santan lalu dikukus sampai masak,stelah tuu masukkan dalam loyang segi 4 (q ukuran 27 ya sist)
  2. Lalu siap kan bahan lapisan hijau : siapkan panci panaskan santan,gula,garam campur sma jd satu tunggu smp panas (tp jngan smp mendidih) setelah tuu sisihkan
  3. Masukkan tepung beras n tepung sagu kedalam santan yg dimasak td,,,aduk terus smp tercampur rata,,,lalu masukkan kocokan telur,air kapur n pewarna…
  4. Lalu masuk kan adonan hijau kedam loyang yg sdah d isi dgan beras ketan td…lalu kukus beberapa waktu…sambil menungu masak kita bt adonan putih nya
  5. Santan, tepung bras garam djadi kan 1
  6. Setelah adonan hijau yg dkukus td masak,,,adonan putih d tuang d atasnya dan lanjutkan mengukus smp masak…
  7. Setelah masak,,,dinginkan n siap dihidangkan

Selain sus keju durian, ketan durian pun masuk dalam daftar pesanan kedua wanita tersebut. "Sus keju durian ini rasanya unik. Saat pertama masuk di mulut, cita rasa kejunya yang asin seperti nggak nyatu dengan rasa vla durian pada bagian isi yang manis. Lumpur Surga Labu Kuning enak lainnya. Lagi pengen buat makanan tradisional yang manis ceritanya. Jika kamu pecinta durian, maka datang ke kafe Double Durian di Singapura adalah opsi yang tepat untukmu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lumpur surga durian lapis ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved