Cara Gampang Menyiapkan Siomay Goreng Kuah Kacang Anti Gagal

Mason Gutierrez   06/07/2020 11:46

Siomay Goreng Kuah Kacang
Siomay Goreng Kuah Kacang

Sedang mencari inspirasi resep siomay goreng kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay goreng kuah kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal kacang untuk siomay melalui proses pemasakan, sehingga nampak Sajikan siomay dalam kondisi hangat dengan siraman atau cocolan bumbu kacang yang gurih pedas. Kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya juga enak. Kuah Bumbu ini bisa untuk Siomay dan batagor. masak bumbu kacang gini harus sabar masak dengan api kecil terus dimasak sampai kacangnya itu mengeluarkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay goreng kuah kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan siomay goreng kuah kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay goreng kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Siomay Goreng Kuah Kacang memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Goreng Kuah Kacang:
  1. Gunakan Bahan Siomay :
  2. Gunakan 1/4 kg Bakso Sapi
  3. Ambil 3 bh Telur
  4. Ambil 1 bh Kentang Merah
  5. Gunakan 2 bh Tofu
  6. Ambil 1 bh Jipang Kecil (syg gk dimasak daripada nganggur hehe)
  7. Gunakan Pelengkap :
  8. Siapkan Kuah Kacang
  9. Gunakan Sambal Tomat Goreng
  10. Sediakan Bawang Goreng
  11. Gunakan Kerupuk

Variasi produk yang ditawarkan adalan Siomay (kukus), Batagor (goreng), Cuankie (kuah). Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut. Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil.

Cara menyiapkan Siomay Goreng Kuah Kacang:
  1. Ini nih bahan2 yg ada di kulkas yg udah aku eksekusi 😁
  2. Bakso aku belah 2, lalu rendam. Kentang & jipang dikupas, dipotong-potong, lalu rendam.
  3. Rebus telur, setelah dingin, kupas lalu potong-potong.
  4. Kemudian bakso, kentang, jipang, tofu aku goreng hingga masak. Goreng masing2 ya. Sisihkan
  5. Setelah semua bahan masak, tata 1 per 1 dlm piring saji. Kemudian siram kuah kacang. Taburkan kerupuk & bawang goreng. Jangan lupa makan dgn sambal tomat goreng nya ya! Selesai. Selamat menikmati 😊
  6. Resep utk KUAH KACANG & SAMBAL TOMAT GORENG di sesi tersendiri ya bunda* 😉

Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Sekarang, nggak perlu lagi jajan siomay karena kamu bisa buat sendiri di rumah. Lihat juga resep Saos Bumbu Kacang Siomay Batagor Cilok enak lainnya. Sajikan siomay bersama pelengkap, sambal kacang dan kecap manis. Cara membuat saus kacang pedas : Goreng cabai merah dan bawang merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan siomay goreng kuah kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved