Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel kerang tahu Anti Gagal

Sadie McCarthy   11/08/2020 11:03

Sambel kerang tahu
Sambel kerang tahu

Sedang mencari inspirasi resep sambel kerang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel kerang tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng kerang sambal tomat enak lainnya. Sambal Kerang Pedas Di Jamin Nagih Hari ini saya masak sambal kerang ini kesukaan saya. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel kerang tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel kerang tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel kerang tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambel kerang tahu memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel kerang tahu:
  1. Sediakan Kerang kulit 1 kg ukuran sedang
  2. Gunakan 5 buah Tahu
  3. Sediakan Bahan sambel
  4. Siapkan 1 ons Cabe merah
  5. Siapkan 5 biji Cabe rawit merah besar
  6. Gunakan 4 siung Bawang merah
  7. Gunakan 2 siung Bawang putih
  8. Ambil Tomat (saya hanya pakai sedikit)
  9. Gunakan Garam

Kreasi sambal goreng dengan campuran kerang, potongan tahu dan butiran petai menjadi salah satu hidangan spesial yang tidak boleh terlewatkan. Uniknya resep Sambal Goreng Kerang Tahu Petai ini. SAMBAL KERANG NAJWAMesti seronok melihat kerang yang banyak. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Cara menyiapkan Sambel kerang tahu:
  1. Cuci bersih kerang rebus…, setelah setengah mateng angkat buang air nya tambahkan air dingin lalu kupas kerangnya (saya lebih suka konsumsi kerang yg dikupas sendiri ketimbang yg udh dikupas dari pasar, karna beda tekstur daging kerangnya) ko kupas sendiri lebih lembut
  2. Lalu cuci tahu potong sesuai selera kemudian di goreng, tiriskan
  3. Kerang yang udh dikupas kemudian di goreng, tiriskan
  4. Semua bahan cabe di blender ya bun jgn terlalu halus
  5. Lalu panas kan minyak masuk kan sambel masak sampai mateng, tes rasa kemudian masukkan tahu n kerang… duk aduk jadi deh, sajikan
  6. Selamat mencobaa…

Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Setelah tahu resep Sambal Goreng Kerang ini, semua jadi jago masak, deh. Baca Juga : Resep Menu Cap Go Meh, Jangan Sampai Ketinggalan Menyajikan Sambal Goreng Ati Ampela Yang Lezat Ini. Cara membuat sambal petai kerang: Cuci daging kerang hingga bersih. Tuangi air, didihkan hingga air habis/kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel kerang tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved