Resep Toge goreng, Bikin Ngiler

Hattie Williamson   18/08/2020 17:07

Toge goreng
Toge goreng

Sedang mencari ide resep toge goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan toge goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Toge goreng merupakan sajian tradisional asal Bogor, Jawa Barat. Melipir ke Pasar Anyar, di sini ada Toge Goreng H. Lokasinya ada di Jalan Pengadilan, Depan Irian Motor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan toge goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Toge goreng menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Toge goreng:
  1. Siapkan 1 bks toge
  2. Gunakan 1 pak mie telor
  3. Sediakan 1 bks tahu potong2 dan goreng
  4. Ambil 5 sdm tauco
  5. Gunakan 1 papan tauco
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Ambil 2 butir kemiri
  10. Sediakan 3 buah cabe merah

Toge ditumis sebentar dengan air panas, lalu dicampur dengan lontong, mie kuning, tahu dan. Rahasia Toge Goreng tapi tidak digoreng. kenapa ya? Ini toge goreng enak banget dan bumbunya kental meresap. Toge goreng yang sering di undang ke Istana Bogor.

Cara membuat Toge goreng:
  1. Rebus mie danbtoge, sisihkan
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, kemiri kemudian tumis hingga harum masukkan salam dan sereh, kemudian masukkan oncom dan tauco aduk rata. Tambahkan air tunggu hingga kuah me didih dan agak nyusut. Beri gula dan garam cek rasa..
  3. Tata di piring mie toge dan tahu siram kuah tauco diatasnya. Sajikan

See more ideas about Laksa, Ethnic recipes, Food. Resep Toge Goreng Khas Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan sayur tauge goreng ini biasanya ditambahkan bumbu tauco pada bahan kuahnya namun begitu bisa juga dibuat tanpa tauco. Find toge goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. "Dalam toge goreng itu hampir semuanya menggunakan bahan dan istilah Hokkian.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan toge goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved