Bagaimana Menyiapkan Teri petai sambal racun, Enak Banget

Caleb Bell   14/08/2020 01:42

Teri petai sambal racun
Teri petai sambal racun

Sedang mencari ide resep teri petai sambal racun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal teri petai sambal racun yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari teri petai sambal racun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan teri petai sambal racun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal Teri Terasi enak lainnya. The combination of stink bean and anchovies sautéd in sambal makes this family dish truly Indonesian. Cara membuat sambal petai dengan campuran ikan teri ini berbeda dengan yang lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat teri petai sambal racun yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Teri petai sambal racun memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Teri petai sambal racun:
  1. Gunakan 1/2 kg teri medan dan
  2. Ambil 1 renteng petai
  3. Siapkan Bumbu Cabe
  4. Gunakan 1/4 Cabe rawit hijau
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 1/2 buah tomat
  8. Sediakan 1/4 ruas jahe dan lengkuas muda
  9. Siapkan Gula merah, gula putih dan garam
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Dapur Kita Sambal Petai Teri Medan adalah teman makan penggugah selera makan yang efektif, dan sangat. Cara masak sambal goreng teri petai, resep keluarga dari Vimalakriti W. Resep dari Vimalakirti Widya Sari Rusdianti. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati.

Cara menyiapkan Teri petai sambal racun:
  1. Goreng teri medan sampai matang, tiriskan hingga minyak turun
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu cabe yang sudah di blender/di ulek hingga harum dan layu
  3. Masukkan petai dan tomat masak hingga layu, masukkan gula merah, garam dan gula putih sedikit, koreksi rasa
  4. Sambal racun teri petai, siap disajikan

Pertama potong potong ati ampela dan petai sesuai selera b. Sambal goreng ati teri. foto: Instagram/@hanggrakumala. Proses Membuat Sambal Bawang Teri : Langkah awal tumis bumbu yang ditumbuk kasar sampai tercium aroma Jadi bagi yang ingin menambahkan terasi atau petai bisa di atur sesuai kebutuhan ya. Resep sambal terong atau terung dipadukan dengan ikan teri dan pete (petai) ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hidangan sederhana serta penambah selera makan. "RB (Reino Barack) ini suka teri petai, jengkol (dikira kentang), dan lalap sambal," ujar Syahrini beberapa waktu lalu. "Sebelum sama istri, saya mencoba makanan Sunda mungkin sekali dua kali. Jadi, belajar banyak makan jengkol, petai," kata dia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Teri petai sambal racun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved