Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Kentang Sambal Terasi yang Enak Banget

Dipos pada February 17, 2021

Mie Goreng Kentang Sambal Terasi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Kentang Sambal Terasi yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie Goreng Kentang Sambal Terasi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Kentang Sambal Terasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Kentang Sambal Terasi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Kentang Sambal Terasi kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Kentang Sambal Terasi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Kentang Sambal Terasi memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Saya pribadi adalah seorang yg suka ber-experiment dalam segala hal. Setelah saya mencoba membuat ini, beberapa orang yg mencicipi, suka dengan food yg saya buat. Bahkan saya mengupload ini dimedia sosial yg saya gunakan, ada beberapa yg menanyakan step pembuatan juga ingridient-nya. Saya ingin, anda juga mencoba ini! Semoga anda suka! :) terima kasih. - Ersa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kentang Sambal Terasi:

  1. 1 buah Indomie Goreng
  2. 1 buah sambal terasi abc (sachet)
  3. 1 siung bawang merah
  4. 1 siung bawah putih
  5. 1 helai daun bawang
  6. 1 buah tomat
  7. 1 butir telur
  8. 1 sdm kecap manis
  9. 1 buah kentang
  10. 1 sachet royco rasa ayam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kentang Sambal Terasi

1
Pertama, masukan air. Tunggu hingga mendidih, lalu masukan indomienya. Iris2 kentangnya potong dadu, masukan bersamaan dengan mie.
2
Apabila keduanya sudah makan, angkat.
3
Langkah kedua, potong2 cabai (sesuai selera) iris juga, bawang merah, bawang putih dan daun bawang.
4
Masukan blueband kedalam wajan, lalu masukan telur juga bawang merah, putih dan daun bawang yg sudah diiris tadi. Masukan air 5 sdm. Tumis....
5
Kemudian, tuangkan sambal terasi instant abc itu kedalam wajan, aduk hingga merata bersamaan tumis yg td.
6
Langkah ke 3. Masukan mie instant dan kentang td yg sudah matang. Taburkan bumbu indomie ke dalam wajan, aduk merata..
7
Taburkan royco sedikit, tuangkan kecap 1sdm. Aduk hingga merata...
8
Apabila sudah merata dan matang, angkat. Iris tomat tipis, dihias diatas makanan yg sudah matang tadi. Lalu, siap sajikan.
9
Maaf foto diatas tidak nampak tomatnya, karena itu dipotret sebelum saya iris tomatnya dan menghias diatasnya. Sekian, terima kasih. Selamat mencoba!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Get ala Cirebon

Mie Get ala Cirebon

Ceritanya suami pingin banget makan mie get dari kota kelahirannya. Dan nggak mungkin kita pergi ke cirebon dulu kan πŸ˜‚. Akhirnya saya buat sendiri aja di rumah.

Mie kangkung belacan (simple)

Mie kangkung belacan (simple)

1-2 orang
15 menit
Mie Nyemek Balado

Mie Nyemek Balado

Social distance akibat covid19 di situasi yang hujan melulu, bikin Pak Suami minta makannnnn mulu πŸ˜… hujan dan ga bisa kemana-mana, kita masak mie aja deh yaa..

Martabak Mie kari Ayam

Martabak Mie kari Ayam

Ngasal pengen martabak tapi ogah beli, Kosek kosek lemari kok liak indomie kari ayam

2 orang
30 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Bosen sama rasa mie goreng indomie, malam-malam iseng bikin mie godok ala mie yogya.

Nugget Mie Sayuran #2

Nugget Mie Sayuran #2

Source : Welly Herlina (Mommy Zhi'89) #CookpadCommunity_Surabaya

Mie xp

Mie xp

Ini endul mak pedesnya nampol 🀀

Mie Carbonara / Karbonara

Mie Carbonara / Karbonara

Jadi lagi pengen spagetti carbonara, eh ternyata lagi gak punya spagettinya di kos. Adanya cuman mi instan. Jd voila versi murahnya:)

1 porsi
Mie godog homemade

Mie godog homemade

Ceritanya ingin ngemil, tapi stok di kulkas cuma ada mie,sayur,dan tulang. Taraaa dibikin deh suka suka...

Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

nasi goreng sederhana endolitaπŸ‘Œ

1 porsi
Martabak Mie

Martabak Mie

Kalau ibu saya bilang..ini martabak mie.. Atau ada nama yang lain mungkin..

4 orang
20 menit
"Nasmie goreng jadul"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

"Nasmie goreng jadul"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

Anak satu minta mie goreng yg satu minta nasi goreng dari pada ribet sekali jalan dpt deh nasi dan mie di goreng bersamaan dan anak anak suka pulaπŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸ‘πŸ‘β€οΈβ€οΈπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ™πŸ™πŸ‘πŸΌ #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo

1 piring besar
20 menit
Mie Tek Tek Kuah Bumbu Iris

Mie Tek Tek Kuah Bumbu Iris

Bismillah. Malam ini bingung mau masak apa yaa.. Karena ternyata alhamdulillah masakan tadi pagi dan siang laris manis 😍 Lihat di dapur ada stok indomie. Bikin mie tek tek aja ya yang cepat. Sekali2 tidak apa2 lah yaa makan mie instan.. Saya recook lagi nich dari resep mba susan melyani. Langganan bgt nyontek resep beliau.. Ehehe. Resep asli nya ga pake gula ya teman2. Tapi karena saya org jawa, ya tetap pake gula..klo kata wong jowo buat "nyolok" Sedikit biar gurih. Eheeh..