Cara Gampang Menyiapkan Mie sehat ala anak kost yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 11, 2021

Mie sehat ala anak kost

Bagaimana membuat Mie sehat ala anak kost yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie sehat ala anak kost yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie sehat ala anak kost, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie sehat ala anak kost bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie sehat ala anak kost kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie sehat ala anak kost bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie sehat ala anak kost memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie sehat ala anak kost:

  1. 1 bungkus Indomie goreng chitato
  2. Wortel
  3. Kangkung
  4. Sawi
  5. 1 butir telur
  6. Bawang merah
  7. Bawang putih
  8. Cabe

Langkah-langkah untuk membuat Mie sehat ala anak kost

1
Rebus mi, kemudian tiriskan
2
Iris bawang dan cabe
3
Cuci bersih sayuran dan iris
4
Tumis bawang dan cabe sampai harum
5
Masukan telur lalu orak arik,
6
Masukan sayuran lalu tumis sampai layu
7
Masukan mie yang sudah direbus sebelumnya. Aduk sampai rata.
8
Tambahkan sedikit garam, saos, dan kecap.
9
Koreksi rasa, jika sudah pas. Mie sehat siap disantap. Tambahkan kerupuk dan bawang goreng untuk menabmah selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

I(ndomie) FU MIE

I(ndomie) FU MIE

2 orang
20 menit
Seblak Mie Instan Seger

Seblak Mie Instan Seger

Lagi musim hujan enaknya makan mie ๐Ÿœ dijamin seger ๐Ÿคค

2 porsi
10 menit
Mie Get ala ibu athar

Mie Get ala ibu athar

Mie get kenapa dinamain mie get aku juga ga tau sebenernya haha ... di cirebon ada mie yg terkenal banget dari jaman aku ngekos SMA ya mie get ini namanya karena memang mangkalnya itu dekat sm kosan aku dulu di depan Smpn 5, skrg udah pindah lokasi ke cipto ini terkenal banget ada yg rebus dan goreng memang enak porsinya byk bgt jaman dl masih 5000 sekarang udh 15.000 harganya makin laris aja mantul rasanya ... yukkk cusss dicoba

Bola bola mie

Bola bola mie

Cemilan anak pertama ๐Ÿ˜

1 - 2 porsi
30 menit
Mie tektek rumahan

Mie tektek rumahan

Karena lagi kepengen bgt makan mie tektek.akhirnya bikin sendiri dirmh

Sosis Mie gulung

Sosis Mie gulung

#KekinianAlaIbu #SemuaTentangIbu #PejuangGoldenApron2 #minggu13 #SatuResepSatuPohon #teamTrees #Cookpadcommunity_Asahan Pernah dulu teman mau berkunjung kerumah, terus ibuku masakin Sosis Mie gulung. Awalnya heran gimana ya rasanya sosis diberi mie instant? Lalu ibu berkata, kalau sosis mie gulung yg dibuatnya adalah cemilan paling #KekinianAlaIbu dimasa tu. Nah sekarang Saya buat untuk anak2 saya dan mereka mengatakan kalau ini ada di jajanan sekolah yg jual abang2 tukang sosis mie gulung.

Seblak mie makaroni pedas

Seblak mie makaroni pedas

Sheuhaahh kacidaaa๐Ÿฅต๐Ÿคค๐Ÿคฉ Ini bnernya ngintip2 yg jualan seblak di samping es kelapa...krena lg antri es kepala ngintip2 bikinan seblaknya si mamang๐Ÿคช kurang lebihnya hampir sama...yah ga sama persis siyh ๐Ÿ˜… #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanMieRowoel #OlahanPastaRowoel

Mie rebus nostalgia

Mie rebus nostalgia

Jadi ke inget mie rebus yang dijual dikantin sekolah ๐Ÿคญ Kayaknya pengen sekolah lagi deh

1orang
15menit
Mie Nyemek Seleraku

Mie Nyemek Seleraku

Sedep lah pokok'e! #PejuangGoldenApron3 #minggu9

Mie Rebus Rasa Soto

Mie Rebus Rasa Soto

Buat yang lagi cari makanan seger tapi kenyang, cocok banget

Masak Mie

Masak Mie

Indomie... selera anak kos

1 porsi
Martabak Mie

Martabak Mie

Husband by request karena banyak stok mie pasca banjir bandang Sentani. Alhamdulillah

2 teflon
Nasi Goreng Mawut (Magelangan Ala Warmindo)

Nasi Goreng Mawut (Magelangan Ala Warmindo)

Kalau melancong ke Jogja pasti jajan nasgor mawut di Malioboro Street pas homestay/ hotel sudah out of daily transaction ๐Ÿ˜„ alias closingan (cielah ketauan dah ๐Ÿคญ) anggap lah sekalian jajan sambil ngupi pakai arang alias Kopi Joss ๐Ÿ˜…๐Ÿ‘ Sekaligus edisi mau nge-reply resep saya ke-21 yang sudah dihapus. Setelah berhasil upload 35 resep khas "Menu Nusantara" sekarang berlanjut kembali share Resep Nusantara yang lebih spesifik yang saya beri nama "Hidangan Khas Nusantara Lintas Pulau Jawa" dari Selat Sunda Hingga Selat Bali. I love Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Indonesia Tanah Air Beta ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ #JelajahResep #JelajahResepNusantara #JelajahResepKhasNusantara #DariFarhahUntukCookpad #HidanganNusantaraLintasJawa #HidanganNusantara #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_borneo #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda

OmLet kRiuk

OmLet kRiuk

Cemilan kakak bisa juga buat Lauk ๐Ÿ˜‹

Mie nyemek pedes simpel dan enak

Mie nyemek pedes simpel dan enak

Malemโ€ laper cocoknya bikin mie nyemek yang pedes mongah-mongah dijamin nggak jadi ngantuk ๐Ÿ˜ Ini bahan utamanya jg mudah didapat di warung2 yaitu INDOMIE wkwk. Bosen kan bikin indomie yg gitu gitu aja, bisa lhoo dibuat mie nyemek yg pedes manis dan enak ๐Ÿ‘๐Ÿป cuss intip resepnya.

Mie nyemek ala Ummi

Mie nyemek ala Ummi

Ceritanya buka IG, mau search apa gt lupa. Trus kq liat ada video bikin mie nyemek tp pake indomie goreng dan gampang, lsg eksekusi deh Mata ini ngabibita, gak bisa lihat makanan enak dan cara bikinnya gampang. Cuzzzz deh lsg bikin

2 orang
#Mie Dok Dok Mbledhos

#Mie Dok Dok Mbledhos

Mie dok dok ala chef muhammad r.florean๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ

Martabak Mie

Martabak Mie

Cemilan paling simple . Dijamin semua pasti suka.

Tahu rambutan sederhana tapi enak ala cik wen

Tahu rambutan sederhana tapi enak ala cik wen

Bisa untuk lauk atau cemilan Jajanan yg praktis n gak pake mahal