Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Sederhana tanpa MSG yang Lezat Sekali

Dipos pada April 5, 2021

Mie Goreng Sederhana tanpa MSG

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Sederhana tanpa MSG yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie Goreng Sederhana tanpa MSG yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Sederhana tanpa MSG, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Sederhana tanpa MSG di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Sederhana tanpa MSG biasanya untuk 5-7 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Sederhana tanpa MSG oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Sederhana tanpa MSG memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ponakan minta dimasakin mie, buat mie yang bisa di makan sama arkha 2 tahun 9 bulan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana tanpa MSG:

  1. 7 Bungkus Mie indomie
  2. 3 buah telur ayam
  3. 2 Bonggol sawi hijau
  4. 5 buah bakso ikan
  5. Bumbu yang di haluskan
  6. 7 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. secukupnya Lada bubuk
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Ketumbar
  11. Bumbu tambahan
  12. secukupnya Kecap Manis
  13. secukupnya Kecap Asin

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sederhana tanpa MSG

1
Rebus mie sampai matang jangan terlalu lembek ya biar tidak benyek saat di tumis barengan dengan bumbu ulek, lalu tiriskan kemudian berikan kecap Manis aduk sampai merata Dan diamkan.
2
Goreng telur buat orek(hancur) setelahnya matang tiriskan. Lalu tumis bumbu halus sampai harum masukan sayur sawi Dan tambahkan air sedikit lalu masukan bakso ikan tumis sampai air sedikit sat(berkurang) masukan mie aduk rata tambahkan kecap Asin dan koreksi rasanya. Jika sudah pas mie siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Lg pgen mie yg pedess terasi akhirnyaa buat deh

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Bogor hujan, tiba2 suami.minta dibuatkan mie goreng tp ada kuahnya sedikit. Jadilah Indomie Goreng berubah jd mue nyemek. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

1 orang
15 menit
[Eps. 8] Rapokki/Tteobbokki 'Boki' Spesial 🐀

[Eps. 8] Rapokki/Tteobbokki 'Boki' Spesial 🐀

Yuk cek resepnya, semoga sukaaa! πŸ€—

2 porsi
20 menit
Mie Get Cirebon

Mie Get Cirebon

Bismillahirrahmanirrahim.... Beberapa saat lalu ada berita viral tentang kedai mie di Cirebon yang penuh dengan pengunjung. Padahal menunya mie instan. Kalo dari yang diberitakan kelebihan mie get Cirebon rasanya unik, perpaduan dari rasa cabe, saus sambal dan lada. Dalam satu mangkuk terdiri dari potongan sawi, cabai, telur, dan sedikit kuah. Walaupun yang digunakan ialah mie goreng, namun mereka memasaknya dengan cara direbus sehingga terdapat sedikit kuah kental di tiap porsi yang tersaji. Kali ini saya akan bagi resep mie get Cirebon, yang saya adopsi dari YouTube nya dapur Rijans Kitchen. #PekanRayaMie #cookpadindonesia #cookpadcommunity #anies_kitchen

[15] Mie Kuah ala Abang Tek Tek

[15] Mie Kuah ala Abang Tek Tek

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

1-2 Orang
10-15 Menit
Mie kuah ala buna midah

Mie kuah ala buna midah

Hujan hujan enaknyaa yg kuah2 yakan moms...

1 porsi
Bola Tahu Rambutan

Bola Tahu Rambutan

Dapet ilmu food fotografi dari mbak @ChristineY sekalian recook donk... Menu simple dan enak ini jadi pilihan, masih buatnya aja udah di recokin anak, pas foto-foto udah di tungguin 🀭🀭🀭. Dan beberapa menit kemudian udah hampir bablas. Fotonya masih belum sipp tapi udah keburu bablas itu bola-bola. 🀣 #NgacoFoodPhotography #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Surabaya #KurmaSoto

Sosis gulung mie

Sosis gulung mie

hujan² pas ada sosis, goreng de....buat camilan anak😊

Pizza mie

Pizza mie

Masakan andalan simbok kalo lagi males masak

99. Mi Nyemek Asam Pedas (Indonesia)

99. Mi Nyemek Asam Pedas (Indonesia)

Indomie terkenal banget di berbagai negara, termasuk di Aussie. Di sini, Indomie goreng yg jadi juara! Tapi... aku lebih suka indomie kuah. Biar gak bosan bikin mi kuah sesuai instruksi di bungkusnya, coba bikin mi nyemek, yuk! Kalau yang suka pedas dijamin bakal ketagihan πŸ˜† Btw, harga indomie di sini Rp6.500,00/bks

1 porsi
Martabak mie

Martabak mie

Cemilan jadul jaman sekolahan..bikinnya juga gampang..

1 porsi
Mie Goreng Gila

Mie Goreng Gila

Akun Mbak Rence posting menu dengan bahan dasar mie instan ****mie Eits....eike juga punya lo...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Anak kos pasti punya stock mie instan. Ya kan....🀭🀭🀭🀭 Kali ini kreasi olahan mie instan dengan bumbu kari plus cabe bubuk... Dijamin pedasnya nampollll.....πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯ #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu6 #MasakAsyik #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Malang #DuoUyek

1 orang
15 menit
Mie Benyek

Mie Benyek

Resepnya dari Sarah Ahmad sebenernya bisa pake indomie rasa apa aja, tp menurutku enakan ayam bawang karena ga terlalu asin. Wajib dicoba karena enaaak banget!

Bekal Simple

Bekal Simple

Pengen ikut meramaikan #harianaknasional2019 #isitempatbekalanak

Mie Goreng Mix Instan

Mie Goreng Mix Instan

Ini mudah sekali karena memang hanya mie goreng instan yang dicampur dengan buncis, udang, dan irisan paru goreng dan telur ceplok, hehehe...... Males masak yang ribet? Sering banget. Bosen sama makanan rumahan yang kita masak sendiri? Pernah lah. Anak merengek minta makan mie instan? Hahaha.... Krucils di rumah yang udah SMP dan SMA aja suka minta dimasakin mie instan. Nah, yang kayak gini ini yang kudu diantisipasi karena kan kita tetap harus makan dan kudu enak. Rerata topping atau campuran mie rebus atau mie goreng itu ya irisan bakso atau sosis. Agak bosen juga sih! Makanya saya suka simpan semacam udang, cumi, irisan daging ayam, daging sapi, dan paru ungkep. Kali ini saya mix pakai irisan buncis, irisan paru ungkep, udang, dan telur ceplok.