Cara Gampang Membuat Marmi alias Martabak Mie yang Lezat

Dipos pada June 5, 2021

Marmi alias Martabak Mie

Sore-sore begini enaknya membuat Marmi alias Martabak Mie yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Marmi alias Martabak Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Marmi alias Martabak Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Marmi alias Martabak Mie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Marmi alias Martabak Mie sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Marmi alias Martabak Mie oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Marmi alias Martabak Mie memakai 4 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untung msh tersisa jd msh sempat difoto hehehe...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Marmi alias Martabak Mie:

  1. 1 bks indomie kari ayam
  2. 3 btr telur
  3. 1 sdm terigu
  4. secukupnya blueband

Langkah-langkah untuk membuat Marmi alias Martabak Mie

1
Rebus Mie hingga matang. Masukkan Mie yg telah direbus, bumbu indomie, terigu, telor. Kocok telur sambil diaduk2 agar tercampur rata. Beri blueband secukupny pada teflon (sy pake teflon yg plg kecil) dan panaskan hingga meleleh. Sendok dengan 1 sendok kuah kedalam teflon. Panggang hingga telur berubah warna kecoklatan.
2
Angkat dan jadi dehh...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Kuah Pedas Asem Sehat

Mie Kuah Pedas Asem Sehat

Suami ku nantangin bikin mie kuah tp tetep sehat. Oke siapa takut 😎 ambu geulis siap beraksi 🔪

2 porsi
20 menit
Mie goreng raw raw

Mie goreng raw raw

Malem malem perut keruyukan,jadi masak mie goreng aja deh....

Interju gue

Interju gue

Lumayan buat sntap malam 😁

1 porsi
5 menit
Tahu rambutan

Tahu rambutan

Beli tahu banyak kmren rencananya mau bikin tahu bakso, kok ga sempet2 mau mampir ke abang yg jual daging, udah deh drpda tahu kelamaan diem dikulkas diginiin aja tar juga laku 😁😁

30 buah
Mie Dokdok ala-ala Burjo Jogja

Mie Dokdok ala-ala Burjo Jogja

Kangen jaman kuliah di Jogja. Favorite banget di tanggal tua 😋😂

1 porsi
Mie Nyemek

Mie Nyemek

Abis nonton Hitam putih langsung ngiler jadi langsung eksekusi aja

1 porsi
Takoyaki mie

Takoyaki mie

Perpaduan antara bikin takoyaki dan miedog (mie endog/telur)... dan rasanya enak...kata anak2 bunda bekalnya tiap hari seperti ini juga boleh hehehe.... Untuk isinya saya tambahkan ayam suir. Karena bumbu mie instant saya pakai semua termasuk minyaknya, jadi tidak saya tambahkan lagi garam dan merica ke adonan.

Mie instan dokdok sapi

Mie instan dokdok sapi

Mie instan Dok dok sapi

Mie Seafood Gojuchang

Mie Seafood Gojuchang

Stelah uji coba buat gojuchang. Pingin ngerasain masak mie kyk di drama2 korea gitu tp berhubung anak kost kan jd bahannya seadanya aja..

Mie godok praktis

Mie godok praktis

Makanan favorit saya kalau lagi malas makan nasi😀

•Indomie rasa Seblak (Modifikasi)•🤤

•Indomie rasa Seblak (Modifikasi)•🤤

Nyobain varian baru dr Indomie, Rasa Seblak Hot Jeletot..diluar ekspektasi sih cm biar ga nyesel belinya kita modifikasi aja lah yuk ✌️

Mie goreng ala suami

Mie goreng ala suami

Gak belanja karna dari pagi hujan gede, masih ada stock bahan tomyum rencana mau buat makan malam eh suami pulang kerja minta makan mie goreng dan mau bikin sendiri. Okelah kalau begitu tugasku cuma siapin bahannya saja 😁

Martabak mini isi mie

Martabak mini isi mie

Manfaatin kulit lumpia yang masih nyisa 😅

Mie Goreng Kuah

Mie Goreng Kuah

Saat Saya Sendiri saya Ingin Memasak Mie Goreng dan Kurang Fokus Saya Malah memasukan Kuah Nya Untung saat Saya memsukan kuah.. Saya Langsung ingat Bahwa ini mie goreng.. Dan saat saya Coba Rasa Nya sangat enak.. Sya Terinsfirasi Saya Membuat Adonan Mie goreng kuah saat Lebaran!

1 porsi
10 menitan
Mie Goreng mom_EL

Mie Goreng mom_EL

awalnya lihat stock indomie di rumh yang masih buaaanyak bangetzzzz😱😱, soalnya udah gx pernh nyentuh yang namanya indomie... mikir dan mikir akhirnya di akalin aja buat mie goreng biar gx di buang sia2.

Mie kuah seger

Mie kuah seger

Lagi hujan pengen nya yg seger2

Indomie kari ayam tanpa telur

Indomie kari ayam tanpa telur

G ada setok telur d dapur, pak su sudah pengen bgt makan indomie, jd mamak eksekusi aja tanpa telur,,, tetap enak kok indomie gitu lho,,, selerakuu... 😁

1 porsi
10 menit