Bagaimana Menyiapkan Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 7, 2020

Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih

Sore-sore begini enaknya membuat Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih diperkirakan sekitar 8menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Biasanya mendekati tanggal-tanggal tua pasti ada banyak kumpulan resep yang sederhana dan murah untuk akhir bulan. Kali ini saya bikin dari olahan mie instan yang saya bumbui dengan sedikit bawang, cabe, dan sayur, saya memakai apa yang tersisa di kulkas ya 😁 #berburucelemekemas #goldenapron #resolusi2019 #cookpad #malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih:

  1. 1 bungkus indomie goreng kriuk
  2. 1 ikat sawi ijo
  3. 4/5 biji cabai rawit (bisa sesuaikan ya, saya adanya segitu)
  4. 2 butir bawang putih
  5. 1 butir bawang merah
  6. 1 butir telur utuh

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih

1
Siapkan semua bahan, kemudian rebus mie seperti biasa (saya rebus setengah matang) lalu sisihkan. Iris halus bawang merah dan bawang putih serta cincang kasar cabe, sisihkan. Jangan lupa cuci sawi hijau kemudian potong2 sesuai selera.
Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih - Step 1
2
Siapkan wajan beri sedikit saja minyak untuk menumis bawang merah, putih serta cabe, tumis hingga harum. Lalu masukkan sawi hijau, aduk hingga agak layu. Selanjutnya masukkan mie yang sudah di rebus beserta bumbu indomie mie kriuk 😋 aduk-aduk hingga tercampur rata.
Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih - Step 2
3
Kalau mau bisa di tambahkan pete, ikan teri dll jika ada ya 😁 Sambalnya bisa di tambah biar makin mantep ya. Untuk telornya bisa di goreng ceplok atau dadar sesuai selera. Sajikan hangat-hangat 😋 oiya jika mau berkuah tinggal tambah air yaa... Selamat menikmatii 😋😊😆
Tumis Indomie kriuk ala putrisetiawatih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie (Goreng) Nyemek Ala Anak Kos

Indomie (Goreng) Nyemek Ala Anak Kos

Hujan malem gini enaknya makan indomie nyemek. Tiap ke jogja pasti disempetin makan ini (walaupun tau ini makanan yang ga sehat 😚😚). Berhubung jauh ya masak sendiri aja. Gampang bgt lagi buat anak kos. Bisa ditambahin cabe biar makin endess..

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Indomie Nyemek

Mie Goreng Indomie Nyemek

#Indomie #IndomieGoreng #MieNyemek #IndomieGorengNyemek

1 orang
10 menit
Indomie Sambal Matah

Indomie Sambal Matah

Salah satu menu di warunk Upnormal, ehh bisa dicoba dirumah juga loh,yuuukk 🤗

2 porsi
Indomie Goreng Sederhana

Indomie Goreng Sederhana

Awalnya pengen bgt makan indomie goreng, tapi bosen kalau rasanya cuma gitu-gitu aja. Lihat kulkas ada beberapa bahan campurannya kepikiran ngebuat mie goreng dgn sesuatu yg beda 😅 sederhana aja kok resepnya dan buatnya gak ribet pula 😁

Sablak indomie sayur pedas

Sablak indomie sayur pedas

Ini kebiasaan makan sablak jadi suka kreasi aneh aneh

Indomie Goreng (yang direbus 😄)

Indomie Goreng (yang direbus 😄)

Ini dia cara lain nikmatin indomie goreng dengan sensasi berbeda. saran saya tetap pakai indomie goreng, karena rasanya yg netral, selain itu kalau pakai yg kuah dimacem2in kan sudah biasa. tp kalau pakai yg goreng, nanti rasanya unik, karena kuahnya ada manis2nya. untuk yg makan 1 mie suka kurang, nah kayaknya menu ini cocok banget deh, kenyang pake banget. 1 porsi ini bisa dimakan berdua. pakai sayur & telur aja udh enak, apalagi di kasih smoke beef, sosis, atau bakso, makin mewah.

Martabak Mie Sosis, Keju, Telur

Martabak Mie Sosis, Keju, Telur

Laper Malem2, bikin yang simple aja😂 yang penting kenyang 😂

Kimchi noodle versi indomie

Kimchi noodle versi indomie

Untuk mie nya bisa pakai yg rebus/goreng,kebetulan saya ada nya yg goreng,sy pakai bumbu dan minyak nya saja tidak memakai kecap nya,jd sesuaikan selera aja tetap sama2 enak,kimchie sy pakai yg homemade resep udh ada di postingan sebelum nya,jika tidak ada panci korea/panci kecil,bisa setelah matang tuang ke mangkok dan tambahkan telur selagi mie masih panas,lalu aduk telur akan matang dlm ke adaan mie/kuah yg masih panas #3weekschallenge

1 porsi
Indomie kuah setan

Indomie kuah setan

Simple, cocok buat yg pngen anget2...

Indomie Kuah Susu

Indomie Kuah Susu

Suka main twitter. Akhirnya nemu resep ini dari salah satu seleb

1 porsi
Donat Indomie cetaaarrr membahana

Donat Indomie cetaaarrr membahana

Hihihi... Judul yang super lebay ya... Ga mau ketinggalan dong nyobain yang lagi viral. Donat Indomie ini pakai 2 telur. Yang 1 untuk diaduk bersama mi dan bumbu, yang 1 lagi untuk Baluran. Penambahan telur pada bumbu membuat mi bisa berbentuk donat dengan mudah, tidak buyar saat dikukus.

Indomie Goreng Kekinian Praktis

Indomie Goreng Kekinian Praktis

Ini loh, yang katanya mie goreng yang bener digoreng. Indomie emang juara rasa. Ini kreasiku, mana kreasi mu❤❤❤❤❤

10 Menit
Indomie Donat

Indomie Donat

Walau sudah lama boomingnya dan baru nyobain ini.... gapapalah yaaa.... hehhehee Salam, Izza IG : @izzazulfana

2 porsi
Indomie Soto Pedas Sayur Hijau #PR_AnekaMieKuah

Indomie Soto Pedas Sayur Hijau #PR_AnekaMieKuah

Dingin - dingin enaknya makan mie kuah pedas biar anget. Selalu saya tambahkan sayuran, sayuran yang saya campur kedalam rebusan mie tersebut sayur bayam dan sawi putih. Contek resep: Miera Arieana

Mie Dokdok

Mie Dokdok

Mendung-mendung, makan mie dog-dog, cocok banget. Untuk isiannya sesuaikan selera aja. Boleh tambahkan sosis. Sayurnyapun selera, boleh tambahkan sawi putih, kol. Untuk bumbu mau diberi saus sombal dan saus tomat pun enak. Sumber resep : @Nia_130790 #MRT_MAMANIA #CookPadCommunity_Jakarta