Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Mie yang Lezat Sekali

Dipos pada July 31, 2021

Martabak Mie

Bagaimana membuat Martabak Mie yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Martabak Mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Martabak Mie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Martabak Mie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mie kira-kira 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Martabak Mie diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Martabak Mie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Martabak Mie memakai 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Yang paling saya suka saat menyantapnya adalah sensasi dari kriuk mie pada bagian atas yang mengering, persis seperti saat kita menyantap panganan yang ditaburi keju parut di atasnya. Yummy...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie:

  1. 2 bks Indomie Instan Kari Ayam
  2. 2 btr Telur Ayam (kocok lepas)
  3. 1 sdt Margarin (secukupnya)
  4. 5 sdm Minyak Goreng (secukupnya)
  5. 2 lbr Daun Bawang Seledri (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie

1
Rebus mie instant seperti biasa, masak hingga matang.
2
Sambil menunggu mie instant matang, kocok telur, masukkan bumbu mie instant beserta daun bawang/seledri, aduk hingga rata.
3
Angkat mie instant yang sudah matang, tiriskan. Masukkan mie instant ke dalam campuran telur dan bumbu, aduk rata. Pastikan pada saat mengaduk seluruh mie terlumuri oleh telur. Ini untuk memastikan bahwa setiap helai mie bisa melekat satu dengan yang lainnya pada saat dimasak nanti. Dan bumbu tidak menumpuk di satu sisi.
4
Panaskan wajan, masukkan minyak goreng secukupnya atau kurang lebih 5 sendok makan. Gunakan wajan berukuran 18 atau 20 cm yang agak landai pada bagian sisinya, hal ini dimaksudkan agar mudah untuk membalik mie di atas wajan.
5
Tuangkan seluruh campuran mie instant ke dalam wajan, usahakan agar telur menyebar secara merata. Kecilkan api, diamkan hingga bagian bawahnya mengering, kemudian balik. Pastikan sebelum membalik bagian bawahnya benar-benar telah kering, karena hanya dalam keadaan keringlah mie bisa dengan mudah dibalik. Diamkan hingga bagian yang tadi dibalik sudah benar-benar kering sebelum mengangkatnya.
6
Bila terasa sulit untuk membalik-balik menggunakan wajan, anda bisa menggunakan loyang panggang yang diolesi margarin untuk dioven, pastikan oven terlebih dahulu dipanaskan. Masak kurang lebih 15-20 menit. Angkat.
7
Atau bisa juga menggunakan kukusan, caranya tidak berbeda jauh dari oven, kukusan harus terlebih dahulu dipanaskan, dan jangan lupa membungkus tutup kukusan dengan kain lap yang menyerap air. Gunanya agar air tidak menetes pada adonan, karena akan mempengaruhi rasa dari schotel. Masak kurang lebih 15-20 menit. Angkat.
8
Martabak mie siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi goreng mie ala anak kos

Nasi goreng mie ala anak kos

Dulu punya teman yang ngekos dan suka sekali membuat nasi goreng mie ini, rasanya ga kalah dengan yg dijual jualπŸ˜„

2 porsi
Martabak mie

Martabak mie

Masakan simpel tapi endes.πŸ˜‹ #tantanganakhirtahun#

Mie Rebus Pedas Asem

Mie Rebus Pedas Asem

Dingin2 enaknya ngemieee dooong.

Bola Mie Sayur

Bola Mie Sayur

Cemilan di saat hujan mengundang 😊

BBQ omelette pizza

BBQ omelette pizza

sudah bosan dengan omelette biasa?? kita coba yukk bun omelette anti mainstream... dijamin lebih endesss dibandikan omelette biasa....

30 menit
Seblak Jeletet level 5

Seblak Jeletet level 5

latah aja sih ngeliat insta story orang makan seblak jeletet yg lagi hitz di jakarta.. jadi iseng nyari nyari resep nya dan jadilah seblak jeletet versi diri sendiri hahaha πŸ˜„πŸ˜…πŸ˜‰

3 porsi
Lumpia mie sosis

Lumpia mie sosis

So simple tapi si kakak suka banget Alhamdulillah 😊 buat cemilan oke buat laukpun oke banget...

Simple martabak mie air fryer

Simple martabak mie air fryer

Kids' favourite food for breakfast

Martabak Mie

Martabak Mie

Bikin martabak kalau pake tambahan mie tuh jadi gendut-gendut martabaknya, otomatis bikin kenyang juga πŸ˜…

15 pcs
30 menit
Tahu Rambutan

Tahu Rambutan

#bandungrecook_adissabrina Inovasi makan tahu 😎

Mie Rebus ala bakmi jawa

Mie Rebus ala bakmi jawa

malam malam enaknya makan mie rebus kan ya.... apalagi pas cuaca hujan.. hadeeeewwww... makin bikin greget hehehhee....

Sate Mie Lumer

Sate Mie Lumer

Pengen bereksperimen dengan mie yg enak dan simple sebagai kudapan, jadi sy coba perpaduin dengan keju. Sy pilih keju milky soft punya cheddar karena teksturnya lembut, trus kl digoreng bisa melted. #MieInstanKekinian #BikinSendiri #Kudapan

Seblak Mie Gampang

Seblak Mie Gampang

Siang siang gini tiba2 ujan deres jadi pengen makan yang berkuah pedes n panas, liat di cookpad banyak pilihan bikin seblak jadi nyontoh sana sini sesuain sama bahan yang ada di rumah

Mie kari kuah susu creamy

Mie kari kuah susu creamy

Sebenarnya aku tuh mau buat schotel, bahan sudah disiapkan loh.. tp ternyata ovennya sedang tidak bisa dipakai, untung blm diproses schotelnya.. akhirnya buat mie kari +susu cair aja deh untuk ikutan kontes yang berbahan susu.. jadi mie yang kubuat ini pakai bahan seadanya yang sebenarnya untuk buat schotel, sampai wortel cincangnyapun ikut masuk kepanci 😁 biar ga mubazir ya bunda cantik 😊 Karena sudah pakai keju, aku ga tambah garam lagi, cukup dengan bumbu yang sudah ada dalam kemasan mie.. #HariGiziNasional2019 #berburucelemekemas #resolusi2019

Magelangan Warmindo

Magelangan Warmindo

Sore ini misoa ngidam Magelangan..jalan lah kita ke daerah tembalang..karna semasa s1 dulu suka bgt makan magelangn di warmindo langganan kami (harus disitu kata misoa) Udh sampe tembalang warmindonya TUTUP πŸ˜‘ Misoa udh asem aja thu mukanya...trus saya bilang: udh aku buatin aja ya dirumah juga masih ada mie dan nasi Langsung cepet ngejawab OK πŸ˜‚ *Kata misoa magelangan ini 100% authentic warmindo 🀣 Selamat mencoba 😘

Mie tek tek hemat

Mie tek tek hemat

Bosen makan indomie yg gitu2 aja.. sekali2 di modif yaa moms.. dan ini resep udh sejak 11 tahun yg lalu.. suka bikin ini kalo pas ujan2.. Alhamdulillah sekeluarga pada suka sama indomie yg beginian.. dan kalo buat anak kos, resep ini termasuk ngirit loh moms.. xixixixi.. Yuk di coba !!