Langkah Mudah untuk Membuat Miegoju yang Enak Banget

Dipos pada June 23, 2021

Miegoju

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Miegoju yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Miegoju yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Miegoju, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Miegoju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Miegoju kira-kira 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Miegoju diperkirakan sekitar 40menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Miegoju bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Miegoju memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Selama seminggu habis baca IG tantangan bikin mie hihi hihi bingung mau bikin kreasi apa yahhh, mie yg tak biasa tp dpt dinikmati semua umur, akhirnya dpt ide bikin mie yg manis, Dan gampang bikinnya semoga resep ini bersahabat,.. #MieKirinKamu #Semarak_MieKirinKamu #clovercookinglover #clover #cookpadcommunity #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #resolusi2019 #cookpadcommunity_semarang #cookpad_id #cookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Miegoju:

  1. 4 buah pisang kepok kuning belah jd 2 bagian
  2. 1 bungkus Indomie goreng
  3. 1 bungkus susu kental manis
  4. 1 butir telur putihnya saja
  5. 3 sdm tepung maizena:
  6. (1sdm tepung maizena untuk kocokan telur)
  7. (2 sdm tepung maizena untuk campuran mie)
  8. Secukupnya gula pasir
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya vanilli
  11. Secukupnya keju parut
  12. Secukupnya mesis
  13. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Miegoju

1
Siapkan semua bahan, kupas pisang dan belah menjadi dua bagian.
Miegoju - Step 1
2
Rebus mie setengah matang.dan tiriskan.
Miegoju - Step 2
3
Kemudian pisahkan telur ambil putihnya saja taruh dlm mangkuk beri secukupnya garam,gula, vanili,1 sdm tepung maizena. Kocok smp tercampur rata.
Miegoju - Step 3
4
Langkah selanjutnya campur mie dg tepung maizena 2 sdm dan campur rata fungsi dr tepung maizena ini memudahkan saat dililitkan pada pisang.
Miegoju - Step 4
5
Lilitkan semua mie pada pisang yg sdh di belah.
Miegoju - Step 5
6
Siapkan wajan penggorengan beri secukupnya minyak dan tunggu smp panas, masukkan satu demi satu dlm kocokan telur, lalu goreng sampai matang angkat dan tiriskan.(Wajahnya ketutup mangkuk) goreng smp selesai ya..
Miegoju - Step 6
7
Tiriskan taruh pada kertas roti beri susu kental manis, serutan keju dan taburi mesis
Miegoju - Step 7
8
Selamat mencoba
Miegoju - Step 8
9
Miegoju - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie tek tek Seuhah alakadar

Mie tek tek Seuhah alakadar

Mau makan tapi males makan nasi, trus di dapur ada stok mie instan, ya udah deh bikin mie aja tapi mie nya d tek tek ya biar lebih greget dan berasa gitu 😁 yg males keluar karna musim hujan pas banget nih manteman makanan pedas berkuah 😘

1 porsi
Noodle Schotle with Cheese Cream and Barbeque Sauce

Noodle Schotle with Cheese Cream and Barbeque Sauce

Ini bisa banget diganti sama makaroni spiral atau pipa atau angel's hair spaghetti atau apapun terserah ya pastanya mau apa. Ini ceritanya aku mau bikin pasta tp kehabisan pasta 😂😂😂😂😂😂 jd pake mie ajalah itu juga mienya indomie yg gak aku pake bumbunya jiakakakakakak. Sok sok kreatif padahal gemblung. Tp kl dirasa hasilnya, enak banget sumpah. Padahal cheese creamnya ud beli dr sebelum hamil tapi belim sempat aku eksekusi karena mabok dan lelah sebagainya. Itu saus barbequenya juga aku beli jauh dr sebelum hamil tp karena di kulkas terus dan aku lihat blm kadaluarsa jd aku manfaatkan. Susunya bs diganti susu cair uht ya bebas saja cuma aku sayang aja ada susu bubuk di rumah jd aku larutkan dengan air. Seandainya pakai jenis pasta yg lain jelas lebih joss enaknya. Sayang aja aku gak ada pasta d rumah jd ya pake mie aja seadanya jiakakakakak. Isiannya juga bisa diganti daging giling atau smoke beef atau ayam giling ya sah sah saja. Selamat mencoba.

4 porsi
60 menit
Mie rebus ikan sarden huhah

Mie rebus ikan sarden huhah

Enak sih tapi jgn keseringan 😅 ini buat pas musim hujan sesekali aja 😂

MIe Goreng Direbus

MIe Goreng Direbus

Setiap hari masak ini karena anak kost, hehe, coba2 upload biar gak monoton masak mie nya biasanya anak kost nih yg jago-jago masaknya..

Mie nyemeg endolita

Mie nyemeg endolita

Malam2 pengen mie tek tek.. tapi gak lewat2.. kuy lah bikin yg gampang aja. Dijamin nagih deh ini.. hati2 timbangan nambah 😁😊 Selamat mencoba

Takoyaki mie

Takoyaki mie

Perpaduan antara bikin takoyaki dan miedog (mie endog/telur)... dan rasanya enak...kata anak2 bunda bekalnya tiap hari seperti ini juga boleh hehehe.... Untuk isinya saya tambahkan ayam suir. Karena bumbu mie instant saya pakai semua termasuk minyaknya, jadi tidak saya tambahkan lagi garam dan merica ke adonan.

Pizza mie

Pizza mie

Lg pingin makan Pizza tp low budget bikin ini aja dehh enakkk

Mie Ayam Goreng (miyago) simpel

Mie Ayam Goreng (miyago) simpel

bosen dengan mie instan yg gitu2 aja penyajiannya.. yuk kita coba yg laen hehe...k

1 porsi
Pizza mie

Pizza mie

Cemilan praktis dikala lapar melanda 😄

1 porsi
8menit
Mie Tektek Rebus Praktis 🍝😉

Mie Tektek Rebus Praktis 🍝😉

cuaca mendung enaknya makan yg anget" ada kuahnya, apalagi klo bukan mie rebus haha😂, lagi pngen mie tektek ala abang", tapi pake indomie instan aja yg praktis & cepet 😄

1 porsi
Martabak telor

Martabak telor

5 orang
30 menit
Mie mie nyemek tek-tek khas tegal

Mie mie nyemek tek-tek khas tegal

Ada Pr dari Clover community, belum pernah ikutan sbelumnya. Tapi alhamdulillah krna Pr kali ini mudah yaitu mie,dan ada waktu senggang...maka memasak buat menyemarakan semarak clover #semarak_miekirinkamu

Pizza Mie

Pizza Mie

Liburan dapet request pizza dr anak - anak dan suami...

Nasi goreng mie kari

Nasi goreng mie kari

pagi pagi mau jalan,,, ceritanya jalan ke ahpoong,,,ya sudah bikin sarapan dulu yang ada di rumah saja jd gk pake lama bikin dan nyediaiin sarapannya,,,

Martabak mie

Martabak mie

Bisa jadi cemilan, bisa jadi lauk makan, bisa jadi teman minum kopi pagi2 😄

2 porsi
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

2 porsi
10 menit
Tahu Bulat Isi Indomie Telor Puyuh

Tahu Bulat Isi Indomie Telor Puyuh

Awalnya saya membuat ini coba2 ajah.Karna pengen buat tahu bulan yg sehat dan enak, Akhirnya berhasil deh hehe. 😄😄😄